Home Berita DKM Samawa Sepatan Santuni 1000 Anak Yatim

DKM Samawa Sepatan Santuni 1000 Anak Yatim

0

Dewan Kemakmuran Masyarakat (DKM) Samawa Village Sepatan, dan Warga Perumahan Samawa Village Sepatan santuni 1000 anak Yatim Piatu, di Halaman Musholla Perumahan, Jumat (20/9/2019).

Deri Suandi CEO Perumahan Samawa Village Sepatan mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat perum dalam pemberian santunan kepada anak-anak yatim, merupakan salah satu bentuk ajakan kepada penghuni perumahan, untuk saling berbagi terhadao sesama, apalagi anak-anak yatim piatu, dimana orang tuanya sudah tidak ada. Menurut Deri, memberikan santunan atau menyayangi anak yatim merupakan sebuah perintah dalam Agama Islam.

“Kami mendorong warga perumahan, dengan brand rumahku surgaku, artinya lingkungan kita menjadi lokomotif menuju surga, diantaranya ketika mendapat rizki kita harus berbagi kepada yatim, du’afa, para masakin, para pesantren. Maka saya mengajak kepada warga untuk saling berbagi, ” ucap Deri kepada awak media, Jumat (20/9/2019).

Deri mengatakan, 1000 anak yatim yang terkumpul, berasal dari beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Sepatan, Kosambi, Pakuhaji, Rajeg, dan Teluknaga. Menurut Deri, bulan muharram merupakan lebarannya anak yatim piatu. Maka ini merupakan bulan yang pas untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim, ditambah, kata dia. Saat ini masyarakat sudah kehilangan rasa kasih sayang terhadap sesama, maka perlu dicetuskan lagi rasa peduli kepada saudara-saudara seiman dan sebangsa setanah air.

“Untuk santunan anak yatim ini, sebenarnya setiap tahun, cuma kalau acara gabungan dari berbagai Kecamatan ini baru tahun ini, ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Santunan Anak Yatim, Topan Sahada menambahkan, santunan ini tujuaannya untuk Syiar Agama, dalam rangka menyemarakan bulan Muharram 1441 H. Menurut Topan, pihaknya juga ingin mengundang keberkahan dan silaturahmi, dengan warga perumahan yang baru menempati rumahnya.

“Kita juga ingin memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, dan kami juga berharap ini momentum awal, untuk mengadakan santunan-santunan yang lebih besar lagi, agar masyarakat sekitar yang mengalami kekurangan merasa terbantu walaupun tidak banyak, ” tambahnya.

Selain santunan, Topan juga mengatakan, pihaknya mengadakan istigosah dan berdo’a bersama, memohon kepada Allah, untuk kebaikan Negara Indonesia yang sedang mengalami banyak ujian. Dan juga untuk kebaikan warga Perumahan Samawa Vilage Sepatan.

“Do’a dan Sholat ini, agar Allah menurunkan keberkahan, karena do’anya anak-anak yatim Insya Allah sangat mujarab, jadi semoga semua harapan bisa terwujud dan dikabulkan oleh Allah SWT, ” harapnya. (Sam)