Home Berita DPD KNPI Tangkab Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Mauk

DPD KNPI Tangkab Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Mauk

0

DPD KNPI Tangerang Kabupaten (Tangkab) salurkan bantuan sembako dan air bersih kerjasama dengan PDAM Tirta Kerta Raharja untuk korban bencana alam akibat angin puting beliung di wilayah Kecamatan Mauk, Jumat (13/12/2019).

Ketua DPD KNPI Tangkab, Adang Akhbarudin mengatakan, ini adalah bantuan perdana swadaya KNPI dan berharap bantuan ini ada tahapan selanjutnya.

“Kita juga masih menunggu informasi dari KNPI Kecamatan Mauk apa aja kebutuhan yang mendesak bagi korban bencana alam,” ujarnya.

Sekjen DPD KNPI Tangkab, Darma Hermawan mengatakan, bantuan diberikan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) yang sangat dibutuhkan warga dan bantua air bersih yang bekerjasama dengan pihak PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang wilayah unit Mauk.

“Bantuan ini adalah bentuk KNPI peduli bencana alam dan bantuan yang kami berikan berbentuk Sembako yang berisi indomie, air mineral dan makanan, dan alhamdulillah bantuan langsung diterima pihak kecamaan mauk,” kata Darma Hermawan.

Darma berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga korban bencana alam di lima desa yang ada diwilayah Mauk.

Menurut Darma, KNPI sangat peduli terhadap nasib warga yang terkena musibah, terutama warga mauk.

“Untuk itu kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Darma.

Darma menuturkan, sebagai pengurus DPD KNPI dirinya mengajak bangkitkan semangat pemuda untuk saling bergotong royong, saling membantu dan berbagi kepada korban bencana alam.

“Mari pemuda kita sama-sama bergerak membantu saudara kita yang ada di mauk yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kepala Unit PDAM Wilayah Mauk, Hasan Basri mengapresiasi dan mendukung penuh jiwa sosial pemuda KNPI Kabupaten Tangerang, dalam menyalurkan bantuan ke korban bencana alama.

“Kami siap dukung dan siap berikan bantuan air bersih kepada korban bencana alam. Seperti hari ini bersama-sama dengan KNPI,” ucapnya.(Sam)