Home Berita Kejuaraan Tenis Meja Pangdam Jaya Cup l Sukses Digelar, Ini Harapan Sang...

Kejuaraan Tenis Meja Pangdam Jaya Cup l Sukses Digelar, Ini Harapan Sang Juara

0

Kegiatan kejuaraan terbuka Piala Tenis Meja Pangdam Jaya Cup I yang di gelar di Mall Living Word, Alam Sutera, Serpong Utara (Serut), Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses digelar.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jum’at 3 Januari 2020 itu merupakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kodam Jaya ke-70 tahun yang bertujuan untuk menstimulasi semangat para pencinta olahraga tenis dan masyarakat. Disamping itu untuk membantu Pemerintah dalam upaya membina dan menyiapkan sarana try in khususnya bagi para petenis jelang PON XX nanti.

Pantauan tangerangonline.id dilokasi, kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Mayjen TNI Eko Margiyono. Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Eko mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam susksesnya kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman serta lancar, dan selamat kepada para atlet yang menjadi pemenang.

“Selamat kepada para atlet yang juara. Didalam pertandingan pasti ada kalah dan menang, bagi atlet yang menang jangan berpuas diri, tetap berlatih terus untuk meningkatkan kemampuannya dipertandingan berikutnya, dan untuk yang kalah jangan bersedih, jangan jadikan kekelahan itu sebagai bencana namun jadikanlah kekalahan itu sebagai cambuk bagi kita agar termotivasi untuk lebih giat dalam berlatih dan menjadi juara dalam kejuaraan lainnya,” pesan dalam sambutannya Minggu (5/1/2019) malam.

Mayjend TNI Eko melanjutkan, kedepan pihaknya akan menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan yang baru kali pertama dilakukan ini, akan kami evaluasi agar kegiatan selanjutnya lebih baik dari hari ini. Dalam kesempatan ini saya mengajak semua insan yang peduli terhadap olaraga tenis meja agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk bebenah, dalam artian jangan olaraga dijadikan sebagai alat politik, karena akan merusak nama baik olaraga,” tutupnya.

Terpisah, salah seorang pemenang Wulansari (11) dari PTM STONI yang mendapat juara 1 kategori pemula putri mengucap syukur telah berhasil meraih juara dalam pertandingan yang bergensi itu.

“Alhamdullilah seneng sekali rasanya mendapat juara pertama, karena lawanya juga bagus-bagus,tapi alhamdulilah berkat latihan yang rutin dan kerja keras, saya bisa mengalahkan lawan. Harapan saya, setelah ini dari Pangdam ada pembinaan lebih lanjut untuk diikutkan dikejuaraan nasional,” harapnya.

Adapun daftar pemenang diantaranya yakni, Kategori pemula putra juara 1 diraih oleh Naufal (Ancol Barat), juara 2 Nadio (STONI), juara 3 bersama Risky (YP Temanggung) dan Kayla (NHI). Kategari pemula putri, huara 1 diraih oleh Wulan (STONI), juara 2 Mutiara (Ancol Barat), juara 3 bersama Nasza (Sukamara) dan Kayla (NHI).

Kategori kadet putra juara 1 diraih oleh Tomi (Sko Ragunan), juara 2 M. Khafi (Sko Ragunan), juara 3 bersama Naufal (Ancol Barat) dan Aidil (Sko Ragunan). Kategori kadet putri juara 1 diraih oleh Wida (StONI), juara 2 Sopi (NHI), juara 3 bersama Tyas (Ancol Barat) dan Ika (Ancol Barat).

Kategori junior putra juara 1 diraih oleh Yayat (YP Temanggung), juara 2 Nael (STONI), juara 3 bersama (Andre Pasundan 3 Cimahi) dan Anaqi (SIM TTC). Kategori junior putri juara 1 diraih oleh Wida (STONI), juara 2 Dwi. O (Sko Ragunan), juara 3 Ana.D (Sko Ragunan) danTyas (Ancol Barat).

Kategori Devisi 4++ juara 1 diraih oleh Nanda (Arwana Jaya), juara 2 Rupin (Pelindo 3 Surabaya), juara 3 bersama Waisya (Awaludin) dan Andri (Raja). Kemudian untuk juara umum 1 diraih oleh Polyta, juara umum 2 Arwana Jaya A, juara umum 3 bersama STONI A (PTM) dan Arwana Jaya B (PTM). (Ban)