Home Berita BPOM Temukan Produk Kedaluarsa di Pakuhaji

BPOM Temukan Produk Kedaluarsa di Pakuhaji

0

Tahun 2020, Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Kabupaten Tangerang, membuka lembaran baru dengan menemukan produk kedaluarsa di sebuah mini market di wilayah Pakuhaji, Kamis (9/1/2020).

Kepala Loka POM Kabupaten Tangerang, Wydia Savitri mengatakan, untuk menjamin keamanan pangan, BPOM Kabupaten Tangerang telah melakukan pengawasan di ritel modern dan tradisional di wilayah Kecamatan Sepatan dan Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Dalam pengawasan tersebut, kata Wydia petugas menemukan sejumlah produk yang tidak memiliki ijin edar dan produk yang sudah kedaluarsa.

“Saat dilakukan pengawasan disarana ritel modern dan tradisional di daerah Sepatan dan Pakuhaji ditemukan 18 produk tanpa ijin edar dan 5 produk dalam kondisi rusak dan kedaluarsa,” kata Wydia kepada awak media.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu teliti dan mengecek kemasan, label ijin edar dan kedaluarsa sebelum membeli.

“Sahabat BPOM jangan lupa untuk selalu Cek Klik Cek kemasan, Label, Ijin edar dan Kedaluarsa sebelum membeli,” tandasnya.(Sam)