Home Berita Gerakan Pemuda Desa Daon Salurkan Donatasi ke PMI Rajeg

Gerakan Pemuda Desa Daon Salurkan Donatasi ke PMI Rajeg

0

Gerakan Pemuda Desa Daon (GPDD) dan Persatuan Pemuda Cilongok Daon (PPC) bersama Pemerintah Desa Daon, Kecamatan Rajeg, menyalurkan bantuan logistic untuk korban bencana banjir Jabodetabek dan Banten melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg, Sabtu (11/1/2020).

Ketua Gerakan Pemuda Desa Daon (GPDD), Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Khaerul Umam mengatakan, pemuda daon dan pemuda cilongok dibawah naungan Kepala Desa Daon Johani, begitu peduli terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir. Maka para pemuda daon dan cilongok langsung membuat posko peduli bencana banjir untuk Jabodetabek dan banten.

“Alhamdulillah hari ini kita salurkan donasi logistic melalui PMI Rajeg, untuk kemudian disalurkan kewilayah yang terdampak banjir,” kata Imam sapaan akrab Khaerul Umam.

Kemudian juga pemuda melakukan selain membuka posko di desa juga turun langsung ke lapangan melalui RT-RT dan donatur yang tidak mengikat diwilah desa daon.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dalam membantu pengumpulan atau penggalangan dana peduli banjir,” ujarnya.

Imam menyebut, bantuan yang diberikan pakaian layak pakai dan juga barang barang logistik seperti kebutuhan bayi, jenis makanan, alat-alat kebersihan, dan beras.

“Untuk pengumpulan donasi dari mulai 5 sampai 10 Januari 2020,” terangnya.

Ia berharap bantuan ini sampai dan tepat sasaran kepada saudara-saudara kita yang terdampak dari pada korban banjir tersebut.

“Setidaknya pemuda desa daon dan pemuda cilongok membantu atau mengurangi beban dari pada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Dan juga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Rajeg Rohidi mengucapakan terimakasih kepada para pemuda desa daon dan masyarakat desa daon yang sudah berpatisipasi dalam membantu bencana alam yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang dan Banten.

“Amanah ini akan kami salurkan langsung ke korban bencana alam. Semoga Allah SWT membales semua perjuangan dan kerelaan pemuda desa daon dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ucapnya.(Sam)