Home Berita Polisi Nyatakan Bupati Boven Digoel Meninggal Saat Tiba di Rumah Sakit

Polisi Nyatakan Bupati Boven Digoel Meninggal Saat Tiba di Rumah Sakit

0

Pada Senin ,13 Januari 2020 pukul 10.00 WIB telah diperoleh informasi mengenai penemuan korban meninggal dunia di Hotel GM Kemayoran Jakarta Pusat.

Kemudian diperoleh informasi bahwa korban yang meninggal dunia adalah Bupati Kabupaten Boven Digoel Papua, Benediktus Tambonop, S.Stp alias Benny.

Di TKP ditemukan Kartu Tanda Peserta Rakernas & HUT PDIP, KTP Korban, Uang Rp.100.000.000,- (pecahan Rp.50 ribu) dan Jamu Ramuan Ihsanix.

Saksi di TKP adalah Mirnawati, seorang karyawati tempat hiburan billyard AH di Menteng Jakarta Pusat.

Menurut keterangan saksi, Mirnawati, di empat tersebut ia sudah bekerja selama tujuh bulan dan baru pertama kali mengenal korban dan bersedia untuk menemaninya di Hotel GM.

Tidak ada perjanjian kedua pihak mengenai tarif pembayaran untuknya, tetapi Mirnawati menerima uang yang diberikan oleh korban sebesar Rp. 10 juta di hotel.

Pukul 04.00 WIB pagi Mirnawati dan korban tiba di hotel menggunakan mobil dengan diantar oleh Mansur (supir korban). Mirnawati dan korban masuk ke kamar hotel.

Pukul 05.00 WIB korban turun dari tempat tidur kemudian tiba-tiba terjatuh di lantai dan tidak sadarkan diri. Mirnawati, kemudia segera menghubungi receptionist hotel.

Pukul 05.17 WIB, dua orang security datang kemudian membawa korban menuju Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat, setiba di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia.

Karopenmas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Argo Yuwono, membenarkan peristiwa tersebut.

“Ya betul,” kata KaKapenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi tangerangonline.id, tentang peristiwa tersebut, Rabu malam (15/1/2020) melalui pesan whatsapp. (MRZ)