Home Bandara Ringkus Pengedar Narkotika di Ranca Bango, Polres Bandara Soetta Didatangi Sejumlah Ormas

Ringkus Pengedar Narkotika di Ranca Bango, Polres Bandara Soetta Didatangi Sejumlah Ormas

0

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dikagetkan dengan kedatangan sejumlah Ketua Ormas (organisasi kemasyarakatan) dan tokoh masyarakat Desa Ranca Bango, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (15/1/2020).

Mereka adalah Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rajeg Ranu Yudiarto, Ketua Karang Taruna Desa Ranca Bango Agus, Ketua Ormas BPPKB Banten Agus Walet, Kepala Seksi Umum Desa Ranca Bango Jahrono serta staff Desa Ranca Bango Hasanudin dan Rohili.

Ternyata kedatangan mereka ke Mapolres Bandara Soetta adalah sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada jajaran Sat Resnarkoba dibawah komando Kompol Mirzal Maulana dalam memberantas Narkotika dan obat-obatan terlarang.

Bagaimana tidak, beberapa hari yang lalu, Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta mengamankan sebanyak 3 orang laki-laki yang diduga merupakan jaringan pengedar narkotika di Desa Ranca Bango, Kecamatan Rajeg.

“Terimakasih Kepada Polres Bandara Soetta khususnya Sat Narkoba Yang sudah memberantas peredaran narkoba di wilayah Ranca Bango,” kata Ranu Yudiarto.

“Kedatangan kami ke sini sebagai bentuk apresiasi kepada Polres Bandara Soetta karena berhasil membantu masyarakat Ranca Bango dalam memberantas peredaran narkotika yang sangat meresahkan serta ancaman yang dapat merusak generasi muda khususnya warga Ranca Bango Kecamatan Rajeg kedepan,” kata Agus menambahkan.

Senada dengan Ranu dan Agus, Kepala Seksi Umum Desa Ranca Bango, Jahrono mengaku bersyukur atas penangkapan 3 warganya yang diduga sebagai pengedar narkoba.

“Atas nama masyarakat dan pengurus Ranca Bango, kami sangat mengapresiasi terhadap penangkapan bandar narkoba di desa kami,” tutur Jahrono.

Sementara itu, Kanit 2 Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta, IPTU Joko Edy Tri Prasetyo mengatakan, kerjasama dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Kedatangan mereka ini setelah mengetahui bahwa Satresnarkoba Polres Bandara melakukan penangkapan orang yang diduga pengedar narkoba di Desa Ranca Bango beberapa hari yang lalu. Apresiasi ini merupakan bentuk kerjasama antara masyarakat dan POLRI dalam memberantas peredaran narkotika,” pungkas Iptu Joko Edy. (Rmt)