Home Berita Arief ke Pemuda: Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal

Arief ke Pemuda: Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal

0

Komunitas Pemuda Rydha (KOPER) dan Lembaga Amil Zakat Rydha Kota Tangerang gelar acara Training Motivation untuk kaum muda yang berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang.

Acara yang mengangkat tema ‘From Zero to Infinity and Beyond’ itu dihadiri ratusan peserta yang didominasi pelajar SMA/MA/SMK, dan menghadirkan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah sebagai salah satu pembicara.

Dalam sambutannya Walikota menegaskan bahwa kunci sukses haruslah meniru orang-orang sukses, salah satu contohnya seperti Nabi Muhammad SAW.

“Siapa orang tersukses di dunia ini, yaitu Baginda Nabi Besar Rasulullah Muhammad SAW. Kalau mau sukses dunia akhirat ikutilah beliau,” ujar Walikota, Minggu (19/01/2020).

Arief menjelaskan, selain meniru Rasul, segala yang dilakukan untuk menjadi pemuda yang sukses adalah dengan memegang prinsip “DUIT”.

“Kalau mau jadi orang sukses ingat DUIT, yaitu Do’a, Usaha, Iktiar, Tawakal. Sudah dilakukan semua belum itu, kalau belum berarti belum sukses,” katanya.

Arief pun memotivasi para peserta untuk tidak takut salah untuk memulai sesuatu. Contohnya dalam hal usaha, yang memang memerlukan jatuh bangun.

“Sama kayak saya dulu, makanya jangan takut salah. Coba lagi, coba terus, sampai berhasil,” serunya.

“Makanya adik-adik terus timba pengetahuan, contohnya datang kesini sudah bagian dari mencari tahu. Selanjutnya tinggal diterapkan, barulah jadi ilmu,” imbuhnya. (Amd)