Home Berita Komunitas Bonsai Kelapa Indonesia Galang Dana Peduli Lebak

Komunitas Bonsai Kelapa Indonesia Galang Dana Peduli Lebak

0

Komunitas Bonsai Kelapa Indonesia (BKI) dalam hal ini dikoordinir oleh Korwil Banten melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk rasa kepedulian akan kemanusian terhadap bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Banten, terutama di Kabupaten Lebak.

Komunitas yang tergabung dalam group Facebook Bonsai Kelapa Indonesia (BKI) berdiri sejak tahun 2017 dan saat ini memiliki member sekitar 49 ribu anggota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia serta luar negeri yang berasal dari berbagai kalangan/golongan/suku, dengan tujuan menjalin persatuan dan kesatuan, tanpa memandang ras agama ataupun golongan.

Sebagai kepedulian atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lebak, Group BKI mengadakan penggalangan dana “Peduli Lebak” yang dilakukan dengan sumber yang diperoleh dari subsidi Kas Group BKI, Donasi Anggota BKI, Hasil Lelang Koleksi Bonsai Kelapa milik anggota, serta penggalangan dana yang dilakukan Korwil BKI Banten maka terkumpul dana total keseluruhan sekitar Rp 20 juta. Dana yang terkumpul ditujukan untuk membantu meringankan korban bencana alam di Kampung Cisomang, Desa Sukarame, Kabupaten Lebak Banten, yang disalurkan pada hari Minggu (19/01/2020).

Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Korwil BKI Banten (Irsan Singo Metaram) yang didampingi oleh Admin BKI (Dede Koswara), serta Korda Tangerang (Dery Sunarto), Korda Serang Raya (Dadan Narita), Korda Tangerang Selatan (Oki Karyadi), serta para anggota BKI Wilayah Banten.

Untuk acara simbolis Irsan Singo Metaram sebagai Korwil BKI Banten langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan dari pihak Desa Sukarame Kecamatan Sajira, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Desa Minggu, di dampingi Babinkamtibmas Polsek Sajira Bripka Candra.

Korwil BKI Banten, juga menyampaikan, “Semoga bantuaan ini bermanfaat buat masyarakat Desa Sukarame (Berkah bagi penerima dan Pahala bagi Donaturnya)…..,” ungkap Irsan yang akrab dipanggil (Om Singo).

Admin BKI (Dede Koswara) menambahkan … “Hasil dari penggalangan dana yang terkumpul Alhamdulillah semoga dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang ada di Kabupaten Lebak, ada pun bentuk bantuan yang kami serahkan adalah dalam bentuk sembako, pakaian, kasur lantai, peralatan sekolah, peralatan kebersihan”

Dilanjutkan oleh Dede Koswara, adapun pemberian bantuan seperti ini bukan hanya dilakukan untuk wilayah Banten saja, pada bencana yang telah terjadi di beberapa daerah diantaranya Lombok, Palu, Donggala, Sigi, Palembang dan Bandung BKI telah berupaya turut serta dalam meringankan beban saudara-saudara yang memerlukan uluran tangan dari kami, do’a kan saja agar BKI dapat terus berpartisipasi dalam setiap musibah/bencana yang terjadi

Ketika ditemui awak media Korda BKI Serang Dadan Narita yang didampingi Nono, mengatakan, bantuan ini adalah bentuk rasa senasib dan sepenanggungan, dan yang lebih penting lagi untuk lebih erat menjalin silaturahmi serta lebih dekat melihat penderitaan saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana.

“Selain memberi bantuan kami juga memberikan motivasi kepada warga yang sedang dilanda musibah agar tetap tawakal menghadapi musibah ini,” tegas Dadan disela-sela kesibukannya.

Pada kesempatan itu juga, Minggu yang mewakili masyarakat Desa Sukarame juga mengucapkan banyak terimakasih dengan kedatangan komunitas Bonsai Kelapa Indonesia (BKI) Banten, “ini sangat membantu masyarakat kami, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, semoga apa yang sudah di lakukan oleh BKI Banten di balas dengan berlipat pahala,” ungkap Minggu.

Acara berjalan lancar dan kondusif, yakni dengan terlihat antusias warga menyambut kedatangan rombongan di lanjutkan ramah tamah dan berphoto bersama.