Home Berita Ketum Dharma Pertiwi: Ke Depan Tugas Dharma Pertiwi Tidak Ringan

Ketum Dharma Pertiwi: Ke Depan Tugas Dharma Pertiwi Tidak Ringan

0

Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini, Ayu Yuyu Sutisna didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) PIA Ardhya Garini, Anna Fahru Zaini Isnanto dan pengurus PIA Ardhya Garini pusat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Dharma Pertiwi yang dipimpin oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Ketum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa ke depan tugas anggota organisasi Dharma Pertiwi tidaklah ringan, dibutuhkan keuletan, kepedulian, dan kepekaan dalam mengantisipasi segala permasalahan yang timbul seperti maraknya berita palsu yang membuat gaduh masyarakat dan perkembangan radikalisme yang mengancam persatuan bangsa.

Oleh karena itu anggota Dharma Pertiwi diharapkan agar selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dengan banyak membaca, belajar, serta mencari tahu dari sumber yang terpercaya sehingga tidak menghambat kemajuan potensi diri dan keluarga.

“Saya sangat mengharapkan anggota Dharma Pertiwi dapat menjadi motor dalam memperkokoh kehidupan keluarga sebagai basis utama dalam menanamkan, membangun, dan mewujudkan secara nyata nilai-nilai ketaqwaan, kebersamaan, dan kepedulian,” jelas Ketum Dharma Pertiwi.

Ia mengatakan tujuan diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk menyelaraskan, menyerasikan, dan menciptakan iklim organisasi yang responsif dalam menghadapi setiap tantangan ke depan, serta dijadikan sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap program kerja Dharma Pertiwi pengurus pusat dan unsur Dharma Pertiwi di daerah.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Rapat Koordinasi kita tingkatkan kerjasama sesama anggota dan menyukseskan Program Kerja Dharma Pertiwi Tahun 2020” ini diikuti oleh 400 peserta dari seluruh unsur Dharma Pertiwi dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 28 Januari hingga 29 Januari 2020.

Pada rapat koordinasi kali ini telah ditetapkan penggunaan papan nama yang digunakan untuk pakaian dinas anggota Dharma Pertiwi maupun unsur Dharma Pertiwi. Selain itu diahir acara juga diisi ceramah dari Bank BRI oleh Handoko mengenai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Public Speaking dari Choky Sitohang.(MRZ)