Home Berita Si Jabrik dan Embung Diusulkan di Musrenbang Sepatan

Si Jabrik dan Embung Diusulkan di Musrenbang Sepatan

0

Pengelolaan informasi publik melalui jejaring media sosial dan web desa, menjadi salah satu usulan warga dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sepatan. Pengelolaan informasi publik tersebut dikenal dengan Sistem Informasi Jaringan Berbasis Komunitas atau Si Jabrik. Si Jabrik menjadi skala prioritas.

Namun tak hanya Si Jabrik yang menjadi prioritas, Sepatan pun ingin memiliki posyandu percontohan, pembuatan embung di setiap desa yang rawan banjir, penanganan sampah dan pemberdayaan UMKM.

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengatakan, kegiatan musrenbang yang menjadi usulan prioritas di Sepatan disesuaikan dengan program unggulan pemerintah daerah.

“Di tahun 2020-2021 sistem informasi publik, posyandu, umkm, sampah, banjir dan membuat embung di setiap desa menjadi prioritas disepatan,” tutur Dadang Sudrajat, kepada tangerangonline.id, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut Dadang menjelaskan,
peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan usaha menengah kecil mikro (UMKM) dengan membina wirausaha baru agar bisa naik kelas.

“Tujuannya adalah agar sepatan semakin ginding alias rapih, dalam segala hal,” ujarnya.

Ia berharap dimusrenbang ini apa yang menjadi usulan bisa terwujud.

“Sesuai dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, terwujudnya masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (Sam)