Home Berita Nyalon Pilkada Tangsel, Rizal Bawazier Tawarkan Pajak Motor Gratis

Nyalon Pilkada Tangsel, Rizal Bawazier Tawarkan Pajak Motor Gratis

0

Jelang Pilkada 2020, Dinamika politik di Kota Tangsel semakin dinamis. Satu persatu bakal calon (Bacalon) walikota menawarkan berbagai program, diantaranya Bacalon pendatang baru Rizal Bawazier yang bakal menggratiskan pajak motor.

Hal itu diungkapkannya dalam acara silaturahmi media di salah satu restoran di Serpong, Jumat (14/2/2020). Pembebasan pajak motor itu nantinya akan dibebankan melalui APBD.

“Saya berencana mau membebaskan perpanjangan (pajak tahunan) STNK motor. Karena di Tangsel cukup banyak motor kalau mobil belum,” ungkapnya.

Dikatakannya, syarat agar masyarakat mendapat pembiayaan bebas pajak motor adalah tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas. “Dengan syarat 10 kali tidak boleh ada pelanggaran,” tagasnya.

Fasilitas pembiayaan pajak tersebut baginya bagian dari fasilitas yang digunakan untuk kepentingan masyarakat meski harus menggunakan APBD sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Tangsel.

Selain tawaran bebas pajak motor, Rizal Bawazier memiliki program 10 M diantaranya, pemerataan pembangunan Kota Tangsel yang menurutnya masih ada ketimpangan pembangunan, terutama di wilayah Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, dan Setu

“Pertama bagaimana membuat icon Tangsel, kedua normalisasi banjir bukan dengan naturalisasi, lalu tenaga kerja dan yang paling penting juga pembagian APBD dalam pemerataan pembangunan,” ujar Rizal yang mengaku keturunan asli wilayah Lengkong Kiai, Tangsel.

Diketahui, Rizal Bawazier merupakan pengusaha yang akan ikut kontestasi dalam bursa pencalonan Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Dirinya bakal maju melalui jalur partai politik.

“Saya kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Insya Alloh saya akan maju dari PKS,” ucapnya.

Disinggung soal pesaingnya di internal partai (Ruhamaben dan Siti Khodijah), dirinya akan terus membangun komunikasi.

“Semua kembali di DPP (pengurus pusat PKS),” pungkasnya. (Abi)