Home Berita Mahasiswa KKN UMT Adakan Pengecekan Kesehatan Gratis

Mahasiswa KKN UMT Adakan Pengecekan Kesehatan Gratis

0

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) adakan aksi sosial pengecekan kesehatan gratis kepada warga setempat, Sabtu (15/02/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu RW 03, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat.

Ketua KKN Kelurahan Batusari, Aris, mengatakan hal ini adalah salah satu program kerja dibidang kesehatan yang dilakukan di Kelurahan Batusari.

“Ini salah satu pengabdian kita kepada masyarakat yah, karena kan jelas namanya Kuliah Kerja Nyata jadi ini proker kita dibidang kesehatan,” ujarnya.

Aris menyebutkan, pengecekan kesehatan gratis ini dibuka untuk umum dan untuk siapa saja yang ingin memeriksakan kesehatannya.

“Dibuka untuk umum siapa saja boleh kesini, tadi ada ibu-ibu, bapak-bapak, dan lansia,” katanya.

Lanjut Aris, warga Kelurahan Batusari khususnya RW 03 sangat antusias dengan adanya pengecekan kesehatan gratis ini.

“Tadi ada 70 warga yang udah mengecek kesehatan gratis ke kita, lumayan banyak juga dan itu tadi campuran sih dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan lansia. Mereka pada cek tensi darah, asam urat, dan gula darah,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Yuni, warga RW 03, sangat senang dengan adanya pengecekan kesehatan gratis ini.

“Sangat-sangat membantu sih buat saya, karena bisa cek kesehatan gratis. Kita bisa tau mungkin kita ada penyakit apa gitu kan,” tutupnya. (Ais)