Home Berita Niat Gondol Kambing di Kronjo, Eeeh Malah Bonyok

Niat Gondol Kambing di Kronjo, Eeeh Malah Bonyok

0

Pencuri kambing itu dihajar beramai-ramai setelah tertangkap sedang melancarkan aksinya. Pencuri kambing milik Israf (55), warga Kampung Kramat, Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo, bonyok. Beruntung, Pelaku yang diketahui berinisial MD (25), berhasil diselamatkan setelah anggota Kepolsian Sektor (Polsek) Kronjo dengan cepat tiba ke lokasi kejadian. Polisi mengamankan situasi di TKP dan membawa ke Puskemas Kronjo untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Reskrim Polsek Kronjo IPTU Pol Soebardjo menjelaskan, peristiwa pencurian kambing itu kali pertama diketahui oleh korban. Saat itu, korban bersama saksi sedang mencari hewan ternaknya pada Kamis (13/2/2020) sekira pukul 17.45 WIB. Setibanya, di Jalan Raya Kramat-Cirumpak, tepatnya di Kampung Keramat, Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo. Korban melihat kedua tersangka sedang memotong kambing miliknya.

“Melihat kedatangan pemilik kambing, kedua tersangka kabur mengunakan sepedah motor,” kata Soebardjo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Setelah pelaku kabur menggunakan sepedah motor dengan kecepatan tinggi, lanjut Soebardjo, motor yang dikendarai para pelaku menabrak pengedara motor lainnya. Saat terjatuh itu, salah satu pelaku berhasil diamankan warga. Sementara, satu pelaku lainnya berhasil kabur.

“Beruntung aksi massa, berhasil kami redam. Sehingga satu pelaku langsung dibawa ke Puskemas Kronjo untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah tersangka kondisinya berangsur membaik, kami amankan ke Mapolsek Kronjo,” ungkapnya.

Soebardjo menambahkan, satu pelaku pencuri kambing itu berinisial MD asal Kampung Ribut, Desa Ranca Labuh, Kecamatan Kemiri. Sementara satu pelaku yang kabur itu pria yang akrab dipanggil Boing asal Kecamatan Rajeg.

“Sedangkan barang bukti yang kita amankan, satu unit motor Honda Beat, satu ekor kambing dan pisau, untuk satu pelaku yang akrab dipanggil Boing, kami sedang melakukan pengejaran,” pungkasnya. (Sam)