Home Berita SDN Rancabangao III Terendam Gegara Saluran Air Tidak Lancar

SDN Rancabangao III Terendam Gegara Saluran Air Tidak Lancar

0

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancabangao III, Desa Lembangsari, Kecamatan Rajeg, terendam air setinggi mata kaki, Sabtu (22/2/2020). Kondisi demikian terjadi setiap hujan dengan ketinggian air lebih dari mata kaki, karena saluran air yang ada didepan sekolah tidak lancar.

Genangan air membuat halaman sekolah seperti kolam. Air tidak sampai merembet ke dalam kelas.

Anehnya, genangan air ini hanya terjadi di ruang lingkup sekolah. Sementara lingkungan di luar sekolah, tidak terdapat genangan air.

Kepala SDN Rancabangao III, Sumarni mengatakan, rutinnya setiap musim hujan pasti banjir. Adapun penyebabnya adalah saluran air yang ada sepanjang jalan depan sekolah tidak lancar. Namun tahun lalu kalau banjir pagi sorenya sudah surut, kalau sekarang sudah dua hari belum surut.

“Itu kan hujan deras. Terus saluran air tidak berfungsi, jalan lebih tinggi dari sekolahan, jadi air tidak masuk ke saluran,” tutur Sumarni.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan terkait kerja bakti penanganan banjir ini. Namun sampai saat ini belum ada kesepakatan.

“Ia berharap secepatnya ada perbaikan saluran air dari hulu sampai hilir, baik dari pemerintah desa, kecamatan maupun pemda,” inginnya.(Sam)