Home Index Kecamatan Periuk Tangerang Kembali Banjir

Kecamatan Periuk Tangerang Kembali Banjir

0

KOTA TANGERANG – Setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya sejak Minggu (23/2/2020) malam, wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang kembali terendam banjir. Kali ini banjir singgah di Perumahan Garden City di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk.

Bila pada awal Februari lalu ada 3 wilayah Kecamatan Periuk yang dilanda banjir yakni Kelurahan Gebang Jaya, Periuk dan Gembor. Serta 11.536 warga terdampak banjir. Kali ini, hanya Kelurahan Gembor saja yang terkena banjir dengan 1872 warga terdampak dan ketinggian rata – rata 1 meter.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Febi Darmawan mengatakan, banjir disebabkan karena curah hujan yang tinggi. Hujan terjadi pada pukul 12 dan berhenti pukul 3 dini hari membuat air di Kali Ledug meningkan dan merendam sebagian wilayah Kelurahan Gebang Jaya.

“Kalau sekarang memang tidak separah waktu banjir lalu. Karena semalam hujan deras jadi hanya berselang 3 jam langsung banjir lagi. Tidak ada kiriman dari wilayah lain ini pyur karena hujan lokal yang tinggi semalam,” ujarnya, Minggu (23/2/2020).

Dia menambahkan kalau sebelumnya pihaknya menggunakan pompa untuk menyedot air dari pemukiman kali ini pihaknya mendapat kendala. Pasalnya saat terjadinya banjir terdapat 1 pompa tidak dapat difungsikan karen terendam banjir.

“Kedepannya kita butuh pompa mobile jadi bisa dibawa kemana mana. Mungkin akan segera dipersiapkan dari anggaran yang sudah ada,” ucapnya.

Menurutnya kerugian yang disebabkan akibat banjir kali ini tak terlalu banyak. Karena sebelumnya, BPBD Kota Tangerang telah melakukan antisipasi terkait waspada terjadinya kepada masyarakat setempat.

“Karena curah hujan yang tinggi kami sudah koordinasi dengan RT setemoat agar waspada. Alhamdulilah, hanya 2 mobil saja yang terendam,” tutur Febi. (Bal)