Home Berita 52 SD di Rajeg Disemprot Disinfektan

52 SD di Rajeg Disemprot Disinfektan

0

Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan menyemprot disinfektan ke 52 sekolah dasar (SD) yang berada di wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Namun pada hari ini 10 sekolah yang disemprot disinfektan, sisanya 42 sekolah pada 30 Maret 2020. Penyemprotan dilakukan bersama PMI Kabupaten Tangerang.

Hal ini disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg Suparji Rustam, Senin (23/3/2020).

“Hari ini kita semprot disinfektan 10 sekolah, sisanya 42 sekolah pada 30 Maret 2020 disesuaikan dengan jadwal PMI Tangkab,” ucap Rustam sapaan akrab Ketua PMI Rajeg.

Sebanyak 52 sekolah negeri dan swasta yang sudah didata untuk penyemprotan disinfektan. Terkait hal itu PMI segera akan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Jadi sudah didata semua sekolah dasar baik negeri dan swasta jadi nanti tinggal pelaksanaan,” jelasnya.

Rustam mengatakan penyemprotan disinfektan untuk sekolah tidak terbatas permintaan. Jika perlu, pihaknya akan menjadwalkan dan bersurat ke sekolahan dituju sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Selain kantor pemerintahan dan ruang publik, PMI Rajeg juga mengagendakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah gelanggang olahraga dan area publik lainnya.

Dua unit tim penyemprotan disinfektan, dengan lima anggota di dalamnya akan bekerja mendisinfeksi ruang publik dan sekolah yang membutuhkan sterilisasi.

“Ini yang penting bagaimana menyelamatkan manusia dari virus corona sesuai misi Palang Merah Indonesia (PMI),” ujar Rustam.

Sementara itu, perwakilan Kepala Sekolah Sumarni mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan PMI yakni penyemprotan disinfektan seluruh SD Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Rajeg.

“Semoga dengan penyemprotan disenfektan ini para guru, siswa dan siswi terhindar dari virus corona,” ungkap Sumarni, Kepala SDN Rancabangao III. (Sam)