Home Index COVID-19 Merenggut Nyawa Mahasiswa Terbaik UMB Asal Kota Tangerang

COVID-19 Merenggut Nyawa Mahasiswa Terbaik UMB Asal Kota Tangerang

0

KOTA TANGERANG – Setelah berjuang beberapa hari, Willy Dreeskandar menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (26/3/2020) dini hari sekira pukul 02.00 WIB di salah satu Rumah Sakit di Tangerang.

Berpulangnya Willy Dreeskandar menjadi duka bagi keluarga besar Universitas Mercu Buana (UMB). Almarhum masih tercatat sebagai mahasiswa program Pascasarjana.

“Almarhum sedang menempuh pendidikan S2 nya di Program Magister Ilmu Komunikasi. Tercatat sebagai mahasiswa yang gigih dan rajin belajar,” kata Wakil
Rektor UMB, Dr. Yuli Harwani saat dihubungi, tangerangonline.id, Kamis (26/3/2020) malam.

Tidak diingkari, sambung Wakil Rektor bidang Pembelajaran ini, wafatnya Willy Dreeskandar akibat ganasnya Coronavirus Disease (COVID-19).

Sejak dinyatakan positif oleh pihak medis, almarhum mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit. Bahkan kondisi Willy sempat membaik, namun kembali memburuk.

“Melalui kabar ini, keluarga Universitas Mercu Buana menyatakan duka yang mendalam. Sekaligus bersama mengajak semua pihak bergandeng tangan melawan
Virus Corona,” tutur Yuli.

Terkait upaya mencegah penyebaran virus Corona, Universitas Mercu Buana terus melakukan berbagai langkah intensif dan berkelanjutan.

Langkah tersebut, lanjut Yuli, mulai dari membentuk
Satgas Pencegahan Covid-19 internal UMB yang melibatkan berbagai elemen, hingga melakukan aksi-aksi pencegahan lainnya.

Diantaranya adalah sosialisasi bahaya virus Corona bagi seluruh sivitas UMB, seperti dengan penyediaan hand sanitizer di lingkungan kampus, sterilisasi ruangan dengan penyemprotan desinfektan, pembatalan seluruh kegiatan kemahasiswaan hingga penerapan kebijakan bekerja dari rumah bagi tenaga kependidikan dan dosen.

Sementara itu Direktur Pascasarjana, Prof Dr Mudrik Alaydrus menambahkan, perkuliahan jarak jauh sudah diberlakukan sejak beberapa pekan terakhir. Model perkuliahan jarak jauh ini menjadi solusi mencegah penyebaran virus Covid-19, sekaligus mendukung arahan pemerintah.

“Bagi mahasiswa dan dosen sudah melakukan perkuliahan jarak jauh atau online. Perkuliahan ini terbilang berjalan cukup baik dan tidak ada hambatan,” kata Prof Alaydrus.

Untuk diketahui, Willy Dreeskandar dikenal akrab dengan rekan kuliah dan teman lainnya. Sosoknya rajin, terbuka dan suka membantu dalam tim. Pandai membangun usaha dan memiliki bengkel servis motor “F-16” di Tangerang.

Yang kemudian berkembang menjadi bengkel lifestyle, fashion, boutique, modification and service. Bisnisnya berkembang dan membuka waralaba bengkel motor.

Dia juga pernah dipercaya sebagai Pemimpin Redaksi dan salah satu pendiri majalah Motor Plus. (Bal)