Home Berita DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang Dorong Pemprov Banten Buat Kebijakan Physical...

DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang Dorong Pemprov Banten Buat Kebijakan Physical Distancing Di Kawasan Industri

0

SERANG,– Segenap pengurus dan anggota DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang meminta dukungan kepada pemerintah dalam hal mensosialisasikan penanganan Virus Covid-19 di seluruh Indonesia, khusus di Kabupaten Serang, Banten.

Selain itu juga DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang juga mendorong agar pemerinta Provinsi Banten untuk segera menerapkan Physical Distancing dan Sosial Distancing Khususnya untuk industri yang ada di kawasan Provinsi Banten.

“Saya sangat mendukung terkait kebijakan pemerintah terkait program pencegahan penyebaran Virus Covid – 19, namun saya juga sangat berharap agar Pemerintah Provinsi Banten agar segera mengeluarkan kebijakan terkait Physical Distancing untuk Industri yang ada di wilayah Provinsi Banten,” ujar Faizal Rakhman selaku Ketua DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang.

Lanjut Faizal , bahwa seluruh industri yang tergabung di DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang telah menerapkan dan mensosialisasikan terkait Physical Distancing dan Sosial Distancing guna memutus mata rantai Penularan Virus Covid-19.

“Kami pun telah melakukan sosialisasi tentang cara Pencegahan Virus Covid-19 di beberapa perusahaan (pabrik) yang ada anggota FSB Garteks KSBSI sedang bekerja di pabrik tersebut, yaitu dengan cara Physichal Distancing dan Sosial distancing, “jelasnya.

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Rangka Percepatan Penanganan Infeksi Virus Corona (Covid-19).

Faizal menambahkan, FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang meminta kepada perusahaan agar memperhatikan K3 terhadap buruh di pabrik yang mana anggota FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang bekerja, tentang hal yang berkaitan dengan penyebaran Virus Covid-19 di dalam lingkungan pabrik.

“Mari bersama-sama lawan Covid-19, dengan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, bisa juga berjemur mulai jam 10 pagi dengan waktu 10 menit saja,” tutup Faizal Rakhman.

(