Home Bandara Lawan COVID-19, Bandara Soetta Serahkan Bantuan APD ke Pemkot Tangerang

Lawan COVID-19, Bandara Soetta Serahkan Bantuan APD ke Pemkot Tangerang

0
Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan tim medis dari PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk Tenaga Medis Pemkot Tangerang, Senin (6/4/2020). tangerangonline.id

KOTA TANGERANG – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyerahkan bantuan berupa perlengkapan Medis dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim Medis Kota Tangerang.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Angkasa Pura II untuk tenaga medis Kota Tangerang yang tengah bekerja untuk memerangi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi dan diterima oleh Felix Mulyawan Kabag kesra Setda kota Tangerang dan Sekertaris Forum CSR Kota Tangerang, Mulyanto.

“Ada enam item yang kami berikan untuk penanganan COVID-19 ini. Kurang lebih nilainya 100 juta,” kata Agus Haryadi di Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (6/4/2020).

Adapun APD dan perlengkapan medis yang diserahkan ke Tim Medis Kota Tangerang ini antara lain, Masker Bedah 100 box, Sarung Tangan Medis 100 box, Face Shield (pelindung wajah) 200 buah, Hand Sanitizer 50 liter dan cairan Desinfektan 50 liter.

Nantinya akan diserahkan kembali berupa pakaian dekontaminasi atau Hazmat (hazardous materials) Suite sebanyak 100 set kepada Tim Medis Kota Tangerang.

“Untuk di Banten ini kami memprioritaskan Kota Tangerang dan juga Kabupaten Tangerang sebagai wilayah yang kami tuju untuk bantuan alkes ini,” kata Agus.

Dia berharap dengan adanya bantuan dari PT AP II ini pihaknya dapat membantu Pemkot Tangerang dalam menghadapi pandemi korona.

“Kami berharap wabah ini cepat berlalu. Dan semaksimal mungkin kami akan membantu pemerintah daerah untuk menghadapi situasi ini,” tutur Agus.

Sementara itu, Sekertaris Forum CSR Kota Tangerang Mulyanto mengaku sangat mengapresiasi PT Angkasa Pura II atas bantuan tersebut

“Ini salah satu cara BUMN perduli terhadap wabah ini. Kami apresiasi itu,” kata Mulyanto.

Dia mengaku, Pemkot Tangerang akan terus berkoordinasi dengan perusahaan dan juga pengusaha lainnya untuk dapat membantu Pemkot Tangerang dalam menangani wabah Covid-19 ini.

“Salah satunya bekerjasama dengan Disnaker. Kita bersurat dari forum maupun pemerintah. Kita sampaikan ke mereka bahwa sesungguhnya visi dan misi sama. Dan Alhamdulillah dari perusahaan yang kita himbau dari surat termasuk AP II merespon baik,” tandasnya. (Bal)