Home Berita Meskipun Tidak Ada Yang Positif, Pemkab Serang Serius Perangi Covid-19 Bersama TNI-Polri

Meskipun Tidak Ada Yang Positif, Pemkab Serang Serius Perangi Covid-19 Bersama TNI-Polri

0

Serang, Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang sosialisasikan pencegahan, hingga penyemprotan disinfektan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Serang. “Kami wajib melaksanakannya, dalam menjaga kesehatan masyarakat Kabupaten Serang,” kata Ulum, usai melakukan penyemprotan disinfektan, di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, (6/4).

Meskipun tidak ada yang positif terjangkit, lanjut Ulum, pihaknya terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Serang. Saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Serang terdapat 540 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 14 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Kegiatan ini harus Kita apresiasi semua elemen masyarakat agar bisa memutus rantai penyebaran secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan bekerjasama diseluruh unsur di Kabupaten Serang.

“Kami juga dibantu oleh TNI dan Polri, relawan, PMI, Satpol PP, Dishub dan semua elemen masyarakat,” ungkap Nana.

Kemudian lanjut Nana, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di 18 kecamatan di Kabupaten Serang, bekerjasama dengan seluruh element masyarakat. “Pemkab Serang akan selalu ada di tengah masyarakat dan memberikan penguatan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata Nana.