Home Berita 2800 KPM Sukadiri Penerima BSP Sembako Ucapkan Terimakasih

2800 KPM Sukadiri Penerima BSP Sembako Ucapkan Terimakasih

0

Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yaitu Bantuan Sosial Pangan (BSP) Program Sembako Tahun 2020 pada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tahap realisasi.

Sebanyak 2800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang selama program tersebut berjalan, bagi KPM sangat terbantu sebagai penunjang kebutuhan ekonomi keluarga menengah ke bawah. Pasalnya di tengah mewabahnya virus corona yang sedang melanda Indonesia.

Hal ini dibuktikan sejumlah keluarga penerima manfaat program Sembako ini, bahwa sejak dikuncurkannya program BPNT sebutan program tahun 2019 dan sekarang disebut Program Sembako, dirinya dan keluarga sangat terbantu karena sebagian penghasilan dapat ditabung untuk kebutuhan lain yang akan datang.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini, keluarga saya sangat terbantu karena saya sudah rasakan, apa lagi untuk tambahan beberapa bulan kedepan, dan informasi yang saya dapat dibulan April ini akan turun kembali, jadi dalam satu bulan dua kali turun,” ungkap Usmiyati, warga kebon cau desa kosambi salah satu penerima manpaat.

Informasi yang dihimpun di lapangan oleh tangerangonline.id dari sejumlah warga di wilayah delapan desa yaitu desa buaran jati, desa gintung, desa pekayon, desa sukadiri, desa rawakidang, desa kosambi, dan desa karang serang. Beberapa KPM sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, Pemda Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pendamping TKSK, dan PKH, yang selalu hadir dan proaktif untuk memberikan panduan.

“Saya hanya mau bilang pak, terima kasih kepada pemerintah atas adanya program BSP Sembako ini dan juga pendampingnya selalu ada di tengah-tengah kita yang selalu memberikan informasi dan memandu kami,” ucapnya.

Tak hanya itu bagi mereka penerima manfaat, mengacungi jempol dan apresiasi bagi pendamping yang selama ini berjalan. Menurutnya dengan amanah yang diemban mereka tak mengenal lelah dalam menjalankan fungsinya selalu TKSK dan PKH diwilayah Kecamatan Sukadiri.

“Kita patut berikan apresiasi, karena dengan semangat mereka semua penyaluran terakomodir efektif dan lancar,” terang Dihan agen brilink sembako dengan No.Agen:002/0204/70143488.

Sementara itu TKSK Kecamatan Sukadiri Ahmad Haerun menyebutkan dengan kemampuan yang dimiliki semua Pendamping BSP Sembako atau TKSK dirinya yakin akan berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan.

“Kemampuan yang dimiliki seluruh TKSK, saya yakin berjalan dengan efektif, karena selama program ini berjalan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan sesuai harapan kita semua,” ucap Ahmad Haerun kepada tangerangonline.id.

Haerun juga menyebutkan bahwa pengalaman selama ini proses berjalan lancar, menurutnya, sangat antusias dan selalu semangat menjalankan tupoksinya selaku pendamping di wilayahnya masing-masing.

“Saya salut kekompakan dan konsisten serta komitmen yang dimiliki bersama merupakan satu bentuk acuan untuk lebih menunjang kedepan dalam kegiatan ini,” tandasnya. (Sam)