Home Berita DPD Demokrat Provinsi Banten, lakukan Penyemprotan Disinfektan dengan Drive Thru

DPD Demokrat Provinsi Banten, lakukan Penyemprotan Disinfektan dengan Drive Thru

0

Serang, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten melakukan Aksi melawan penyebaran virus corona kepada masyarakat Banten dengan memberlakukan Drive Thru, ditargetkan penyemprotan disinfektan terhadap 1000 kendaraan roda empat yang melintas di depan kantor DPD Demokrat, di Jalan Cipocok Jaya. Kegiatan itu melanjutkan intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia jayabaya menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah kongkrit Partai Demokrat Banten yang selalu ingin dekat kepada rakyat. Kemudian lanjut Iti, hal ini sejalan dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengintruksikan Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona secara intensif, masif dan terkoordinasi.

“Target aksi ini, melakukan penyemprotan disinfektan kepada 1000 kendaraan yang melintas di depan kantor demokrat dengan Drive Thru, program Demokrat melawan corona,” Kata Iti.

Selain itu, DPD Demokrat Provinsi Banten melakukan penyemprotan disinfektan di 100 rumah sekitar wilayah kantor DPD, serta membagikan 2000 masker dan hand sanitizer.

Sekertaris Jendral Partai Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo menambahkan, kegiatan
kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus corona di Provinsi Banten merupakan wujud kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat.

“ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat Banten khususnya dan masyarakat yang berada disekitar kami, Karena Demokrat adalah kita, dan kita adalah keluarga,” Kata Eko.

Kemudian, Eko menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yang melintas untuk di semprot disinfektan. “Kami juga memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Cipocok jaya yang agak terganggu perjalanannya karena kegiatan drive thru ini,” tutur Eko.

Sementara itu, Salah satu pengguna jalan yang kendaraan diarahkan untuk penyemprotan disinfektan Drive thru, Hermansyah mengatakan dirinya merasa terbantu adanya kegiatan ini.

“Saya rasa sangat terbantu, kitakan tak tau terkena virus atau tidak, apalagi saat ini sulit sekali mendapatkan masker dan hand sanitizer, ada pun harga nya tidak terjangkau,” kata Hermansyah.

Sebagi informasi, dalam 1 Minggu kebelakang, kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten, dikawal langsung oleh para anggota DPR dari fraksi Demokrat baik tingkat kota/provinsi maupun RI.