Home Index Anggota Ormas Tertembak OTK di Kota Tangerang

Anggota Ormas Tertembak OTK di Kota Tangerang

0

KOTA TANGERANG – Diduga tertembak orang tidak dikenal (otk), Ikhsan Anshari Ritonga masih terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang. Aggota Sapma Pemuda Pancasila (PP) ini mengalami luka di pinggang bagian belakang.

Ikhsan ditembak OTK saat melintas di Jl Perintis Kemerdekan tepatnya di sekitar Taman Gajah Tunggal Kelurahan Babakan, Kota Tangerang pada Jumat (5/6/2020) malam.

Sahabat Ikhsan, Daniel Pangestu mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi ketika mereka kembali dari Tangerang Selatan. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), sahabatnya mengeluh sakit pada bagian pinggang.

“Saya sama dia (Ikhsan) habis cod (jual beli) hp. Terus pas di depan Taman Gajah Tunggal dia merasakan sakit. Pas dilihat ada luka bolong, akhirnya kita bawa ke PMI Kota Tangerang terus ternyata ga ada alat makanya kita bawa kesini,” kata Daniel kepada tangerangonline.id di RSUD Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Daniel, saat kejadian tersebut dirinya tidak merasa ada yang aneh di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Karena lokasi terbilang minim dari penerangan.

“Gelap engga liat apa – apa. Tapi saya semalam sudah dimintai keterangan oleh polisi di Polsek Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Sapma PP Kota Tangerang, Haris S mengatakan, dirinya sejak tadi malam sudah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit. Namun belum dilakukan pengangkatan peluru yang diduga berasal dari senjata airsoft gun.

“Belum di apa – apain. Cuma dikasih obat tadi, sedangkan peluru masih ada di dalam tubuh (Ikhsan),” kata Haris

Menurutnya dalam hal ini korban hanya ditemani rekan dan juga paman korban. Pasalnya keluarga korban berada di Medan, Sumatera Utara.

“Kita yang urus. Emang pake BPJS tapi setidaknya kondisi darurat kaya gini jangan dibiarkan,” harapnya.

Terpisah, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto saat dikonfirmasi belum merespon. Tangerangonline telah menanyakan ikhwal kejadian tersebut melalui pesan singkat, namun Kapolres belum memberikan jawaban.

Informasi yang dihimpun, selain Ikhsan Anshari Ritonga, terdapat korban lain yang diduga tertembak air softgun di Jalan Jenderal Sudirman sekitar depan cuci Steam Bambul Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Adapun korban lain adalah seorang pemuda bernama Fahru Roji yang merupakan warga Jalan Pemekaran, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Saat ini korban tengah nenjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Tangerang. (Bal)