Home Berita Human Initiative Turut Serta Program KSBB Bantu UMKM

Human Initiative Turut Serta Program KSBB Bantu UMKM

0

Human Initiative bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Kolaborasi ini bertujuan membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membangkitkan ekonominya di tengah Pandemi Covid-19.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, menyambut dengan baik program ini. Lantaran Human Initiative dipercaya masuk dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Hal itu diutarakan Tomy, ketika menandatangani perjanjian kerja sama KSBB bidang UMKM, Selasa (14/7/2020) di Gedung Balaikota, Jakarta.

“Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan KSBB bidang UMKM ini merupakan inisiasi yang baik. Pemerintah DKI Jakarta ikut bersama mendorong kolaborasi dari masyarakat untuk masyarakat, membantu para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah agar bisa bangkit ekonominya di Tengah pandemi ini,” ujar Tomy usai penandantanganan yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Human Initiative yang tergabung didalamnya, mengajak masyarakat dan para pelaku usaha untuk turut serta dalam kolaborasi kebaikan ini membantu UMKM, agar cepat pulih usahanya dari dampak pandemi Covid-19. Human Initiative akan melanjutkan program -programnya yang telah bergulir di masyarakat dalam mendukung usaha UMKM,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Anies juga mengapresiasi kesediaan para Lembaga Kemanusiaan untuk mendukung program KSBB ini. Dia berharap, kegiatan tersebut bisa berdampak pada kebangkitan para UMKM.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga kemanusiaan yang telah bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk membantu para UMKM yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, ” terang Anies.

“Kita ketahui, kita sedang menghadapi krisis kesehatan yang juga berdampak terhadap krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita harus berjuang bersama-sama melewati situasi pandemi ini,” harapnya.

Dalam progam KSBB ini, selain Human Initiative, Pemprov DKI juga meenggandeng delapan Lembaga Kemanusiaan lainnya, serta dua Lembaga Fintech demi membangkitkan UMKM dari krisis ekonomi akibat Covid-19.(MRZ)