Home Berita KNPI Ajak Pemuda Inovatif, Kreatif dan Inprovisasi di Tengah Covid-19

KNPI Ajak Pemuda Inovatif, Kreatif dan Inprovisasi di Tengah Covid-19

0

Focus Group Discussion (FGD) KNPI Kabupaten Tangerang menggelar diskusi peran serta pemuda-pemudi dan Organisasi kepemudaan dalam rangka adaftasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19. Acara diskusi yang dilaksanakan di Bola Sundul Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Tangerang.

Generasi pemuda harus mampu melahirkan ide-ide inovatif, kreatif, dan inprovisasi ditengah pandemi Covid19.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Adang Abek Akhbarudin mengatakan, acara ini yang melibatkan organisasi kepemudaan yang bekerjasam dengan binmas Polresta Tangerang bisa memberikan masukan-masukan dan gagasan bagaimana pemuda di Kabupaten Tangerang bisa inopatif, kreatif dan kreasi ditengah covid-19 ini.

“Jangan pandemi covid-19 atau virus corona ini dijadikan sebuah permasalahan, tapi jadikan sebuah persahabatan dan kita ambil kesempatan menciptakan kreasi untuk menghasilkan ekonimi kreatif,” ujar Abek sapaan akrab Adang Akhbarudin, Rabu (15/7/2020).

Kadisporbudpar Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan pemuda ditengah pandemi covid-19 ini, karena sudah banyak dilakukan seperti penyaluran beras, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker oleh KNPI.

“Ditengah pandemi covid-19 KNPI sudah banyak melakukan kegiatan sosial,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Arif Rahman Taufik menuturkan, peran pemuda sanget dibutuhkan masyarakat selama covid-19 jiwa wirausaha seperti pertanian hidroponik, dan usaha UMKM lainnya.

“Pemuda bisa berdaya dan sukses ditengah covid-19,” jelasnya.(Sam)