Home Berita Warga Rawa Kalong Geger Robohnya Sumur Satelit

Warga Rawa Kalong Geger Robohnya Sumur Satelit

0

Warga Rawa Kalong, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji geger robohnya penampungan air sumur satelit, Senin (3/8/2020).

Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pagar milik halaman rumah warga ada yang rusak.

Muhammad mengatakan, rubuh atau ambrolnya penampungan air sumur satelit milik warga rawa kalong diduga kontruksi bangunan penyanggah penampungan air tidak sesuai dengan ukuran jadi akibatnya memjadi karat dan tidak kuat menahan penampungan air.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya membuat pagar dan halaman rumah ibu Mani menjadi rusak,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan kejadian tersebut agar pemerintah baik kelurahan maupun kecamatan agar bisa membantu memperbaiki kembali penampungan air tersebut. Karena masyarakat menginginkan penggantian yang baru sebab penting sarana air bersih di wilayah tersebut.

“Kami berharap pemerintah untuk secepatnya memperbaiki penampungan air tersebut,” inginnya.

Sementara Ketua RT Misan mengatakan, robohnya penampungan air tersebut hampir memakan korban seorang ibu yang sedang mencuci baju.

Misan menyayangkan proyek sarana air bersih yang baru berjalan dua tahun sudah roboh, dan ia meminta kedepan, jika ada pembangunan air bersih untuk tower besi harus kuat dan seimbang dengan beban penampung air.

“Ini proyek kecamatan kalau tidak salah, baru dua tahun udah roboh, kedepannya jika ada pembagunan sarana air bersih, untuk tower nya harus menggunakan coran biar kuat, jangan kaya gini besi tipis yang mudah kropos,” tandasnya.(Sam)