Home Berita SMKN 5 Kabupaten Tangerang Perluas Fasilitas Tempat Wudhu

SMKN 5 Kabupaten Tangerang Perluas Fasilitas Tempat Wudhu

0

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 5) Kabupaten Tangerang, yang berada di Jalan Raya Kronjo, Kecamatan Mauk, memperluas pembangunan sarana tempat wudhu untuk siswa dan siswi, Senin (3/8/2020).

Pembantu Kepala Sekolah (PKS) SMKN 5 Kabupaten Tangerang Bambang mengatakan, pembangunan sarana tempat wudhu tersebut sebagai upaya meningkatkan ketakwaan siswa kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah SMKN 5 Kabupaten Tangerang sudah memiliki 2 tempat sarana air wudhu untuk menampung 2500 siswa, namun itupun masih kurang dengan sarana yang ada saat ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, dengan diperluasnya sarana ibadah ini bisa meramaikan masjid dengan kegiatan yang positif seperti pengajian rutin, menunaikan shalat sunat, membaca al-qu’an dan tukar pikiran.

“Kegiatan tersebut pastinya mampu menimbulkan semangat positif untuk beribadah. Apabila kegiatan siswa positif maka mampu mempengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat untuk selalu berbuat baik. Membangun karakter siswa mulai dengan memakmurkan masjid,” tandasnya.(Sam)