Home Bandara Sanksi Bagi yang Tidak Menggunakan Masker di Bandara Soetta

Sanksi Bagi yang Tidak Menggunakan Masker di Bandara Soetta

0

Setiap masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker di kawasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan dikenakan sanksi. Salah satunya adalah sanksi fisik berupa push-up.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra saat meluncurkan program ‘Bandara Soekarno-Hatta Bermasker’ bersama KOMBATA di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (10/9/2020).

“Kita tahu bahwa DKI Jakarta akan melakukan PSBB yang diberlakukan pada 14 September 2020 menyikapi hal tersebut kita akan berkoordinasi dengan otoritas Bandara Soetta terkait pemberlakuan PSBB, nanti akan kita rapatkan kemudian dibicarakan bersama yang mengawasi Bandara Soekarno-Hatta,” kata Adi Ferdian.

Ia mengatakan, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak otoritas bandara (otban) Kelas Utama Wilayah I Soekarno-Hatta terkait pemberlakuan sanksi terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Hal itu untuk mengingatkan kesadaran masyarakat terkait kesadaran penggunaan masker, kita juga memberikan sanksi fisik berupa push-up, agar masyarakat bisa ingat untuk selalu memakai masker,” ujar Adi Ferdian.

Sejauh ini, Polresta Bandara Soetta telah membagikan ratusan masker kepada para pekerja dan mitra yang ada di Bandara Soekarno-Hatta seperti petugas kebersihan, supir taksi, petugas parkir, hingga aircrew.

Adi mengaku pihaknya siap melakukan penegakan aturan kepada para pelanggar penggunaan masker yang ada di seluruh wilayah Bandara Soekarno-Hatta sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh otoritas bandara.

“Regulasi seperti apa itu dari otban yang memberlakukan hal tersebut, kita dalam hal ini siap menegakkan disiplin protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta, sehingga bisa membantu program memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Rmt)