Home Berita Alhamdulillah.. Warga Sukadiri Dapat BST Pemkab

Alhamdulillah.. Warga Sukadiri Dapat BST Pemkab

0

Sebanyak 2.295 kepala keluarga (KK) terbagi 8 (Delapan) desa yaitu, desa pekayon, desa buaran jati, desa sukadiri, desa karang serang, desa gintung, desa rawa kidang, desa kosambi dan desa mekar kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, menerima bantuan sosial tunai (BST Kabupaten Tangerang) tahap 1 (satu).

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kabupaten Tangerang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sukadiri sesuai dengan protokol kesehatan, Rabu (16/9/2020).

Camat Sukadiri Yandri Permana mengatakan, bantuan sosial tunai (BST) Kabupaten Tangerang untul sukadiri di tahap 1 ini ada  2.551kepala keluarga untuk semua desa, tapi ada yang tidak terdistribusi karena data ganda bansos cuma belum terekap. Untuk yang tidak
terdistribusi karena data ganda sekitar 256 kepala keluarga.

“Jadi bersihnya warga yang mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) dari Pemkab Tangerang sekitar  2.295 kepala keluarga,” terang Yandri Permana kepada tangerangonline.id, Rabu (16/9).

Penyaluran bantuan sosial tunai juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Warga sebelum masuk ruangan dilakukan cek suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Penyaluran BST sesuai protokol kesehatan dan melaksanakan 3 M,” pungkasnya.

Sementara itu, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukadiri
Ahmad Haerun mengatakan, saat mengambil dana bantuan BST, setiap warga harus membawa KTP asli, fotocopy kartu keluarga dan surat undangan sebagai penerima manfaat.

“Alhamdulillah penyaluran BST Kabupaten Tangerang berjalan dengan lancar dan kondusif serta sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, warga penerima manfaat sebelum memasuki ruangan di semprot sanitizer dulu baru masuk ruangan pengambilan dana BST,” ucap Ahmad Haerun. (Sam)