Home Berita Sanksi Razia Masker di Kosambi Mulai Baca Pancasila, Nyanyi Indonesia Raya Hingga...

Sanksi Razia Masker di Kosambi Mulai Baca Pancasila, Nyanyi Indonesia Raya Hingga Push Up

0

Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopincam) Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, melakukan gelar operasi PSBB di Depan Pusat Keramaian Bandara City Mall, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Jum’at (18/9/2020).

Dalam operasi tersebut pihak kecamatan menggandeng Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi.

Didapatkan sebanyak 30 Orang warga melanggar dan dikenakan sanksi disiplin.

30 pengendara yang melanggar dikenakan sanksi disiplin mulai dari melakukan push up, membaca teks pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Di samping itu para pengendara juga diberikan arahan oleh petugas pentingnya menjaga kesehatan dimasa Covid-19.

Plt Camat Kosambi M Sarif Hidayat menuturkan, razia masker yang kami lakukan bertujuan agar masyarakat Kosambi dapat menjaga kesehatan di masa pandemi. Selain itu, kata Sarif Hidayat operasi PSBB dan razia masker ini melibatkan OKP dan Ormas yang ada di Kecamatan Kosambi.

“Kami menindak 30 orang tanpa masker dan memberikan sanksi berupa Push Up, membaca teks Pancasila, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ini merupakan tindakan humanis karena rasa sayang kita kepada Masyarakat Kosambi agar tidak terpapar dan tertular Virus Covid-19,” ucapnya.

Dikatakannya, Kecamatan Kosambi dalam data terpapar virus corona Kabupaten Tangerang sebanyak 4 (empat) Orang.

Sarif Hidayat menambahkan, agar masyarakat kosambi khususnya dapat menjalani protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan setelah beraktivitas atau menggunakan handsanitaizer dan menjaga jarak.

“Kami berharap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin 3 M, dan ini semua demi kesehatan bersama, kalau bukan kita sendiri yang sadar dan mencegah siapa lagi,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan dari OKP Sekjen Karang Taruna Unus Saputra mengapresiasi giat gebrak masket dan operasi PSBB ini  melibatkan kawan-kawan OKP dan Ormas.

“Semoga kedepan masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Unus Saputra, Sekjen Karang Taruna Kecamatan Kosambi.(Sam)