Home Berita RT dan RW Partisipasi Bulan Dana PMI di Mauk Timur

RT dan RW Partisipasi Bulan Dana PMI di Mauk Timur

0

Pemerintah Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, mengajak RT dan RW peduli dengan memberikan donasi dalam bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2020, Senin (21/9/2020).

Hal ini disampaikan Lurah Mauk Timur Khalid Mawardi saat memberikan sosialisasi bulan dana PMI kepada RT dan RW Se-kelurahan Mauk Timur di Aula Kantor Kelurahan Mauk Timur.

Khalid Mawardi menerangkan kegiatan bulan dana PMI ini dilakukan mulai dari bulan September 2020, dan kegiatan ini biar RT dan RW punya rasa peduli terhadap PMI dan bukan saja kegiatan donor darah saja akan tetapi bulan dana PMI pun ikut partisipasi.

“PMI ini tidak hanya dilakukan dengan donasi darah. Tetapi ada kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan PMI. Maka dari itu RT/RW saya ajak untuk peduli dan berpartisipasi membantu bulan dana PMI di tahun 2020,” terang Khalid Mawardi Lurah Mauk Timur kepada tangerangonline.id.

Dengan membantu PMI, lanjut Khalid Mawardi RT, RW dan masyarakat dapat menolong sesamanya. Sebab, PMI bergerak atas nama kemanusiaan. Sehingga, prinsipnya dari masyarakat untuk masyarakat.

“Donasi bulan dana PMI ini  tidak ada unsur paksaan. Ini adalah amal ibadah, sama seperti kita memberikan sumbangan ke tempat ibadah dan sumbangan yang lainnya tanpa memikat,” pungkasnya.

Sementara itu, Dul Karim, Ketua RT. 11/04 menyampaikan apresiasi atas perhatian pak lurah mauk timur mengajak para RT dan RW untuk peduli donasi bulan dana PMI.

“Saya mewakili para RT dan RW siap membantu dan berpartisipasi peduli bulan dana PMI, karena kegiatan kemanusiaan ini dari kita oleh kita untuk kita bersama,” tandasnya. (Sam)