Home Berita Tatu Kembali Pimpin Dekopinwil Banten

Tatu Kembali Pimpin Dekopinwil Banten

0

Musyawarah Wilayah Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Banten secara aklamasi kembali memilih Ratu Tatu Chasanah menjadi Ketua.

Sekertaris Dekopin Wilayah Banten Taufiq Rohman Mengatakan, ini merupakan salah satu keputusan dari anggota Dekopin yang hadir untuk mememilih Ratu Tatu Chasanah kembali Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Banten periode 2020 – 2025.

“Salah satu keputusan muswil ini adalah mimilih kembali ibu Tatu tatu sebagai ketua dokpin wil provinsi banten periode 2020 – 2025,” kata Taufiq kepada wartawan usai muswil Dekopin di Gedung PKPRI Serang, Rabu (23/9).

Menurutnya, melihat dari program yang dimiliki Dekopin untuk koperasi yang berada dibawah naungan Dekopin, perkembangan koperasi di Provinsi Banten sangat signifikan. Salah satu programnya yaitu, pendidikan anggota koperasi, kemudian pelatihan pengurus dan pengawas koperasi, lalu aplikasi akutansi untuk memudahkan para akuntan, selanjutnya perlindungan hukum BPKH.

“BPKH itu pelayanan hukum, bagi -anggota koperasi yang mengalami masalah hukum, kita dampingi semacam lbh ada fasilitasinya,” katanya.

Sementara, Ketua Dekopin Wilayah Banten Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, dirinya mengajak seluruh amggota Dekopin Wilayah Banten untuk bersama-sama berjuang. Menurutnya, masih banyak tugas Dekopin yang belum selesai.

“Tadi saya mengajak kawan kawan tidak hanya sampai selesai memilih saya tapi lima tahun kedepan harus bersama sama berjuang, pr kita masih banyak,” kata Tatu.

kemudian, pihaknya berupaya berkomunikasi dengan pemerintahan di delapan kota kabupatan yang ada di Provinsi Banten, untuk menjadikan koperasi sebagai pendukung perekonomian yang ada di Provinsi Banten.

“Semoga dengan kebersamaan, masukan dari sana sini, kita bisa membantu masyarakat dibawah, khsusnya di ekonomi, umkm, ekonomi kerakyatan,” kata Tatu. (Smn)