Home Index Tidak Hadir Saat Hearing, DPRD Kabupaten Tangerang Akan Kembali Surati BPN

Tidak Hadir Saat Hearing, DPRD Kabupaten Tangerang Akan Kembali Surati BPN

0

Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang menggelar rapat dengar pendapat (hearing) di Gedung Eks DPRD Kabupaten Tangerang Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (24/9/2020).

Hearing terkait penerbitan Nomor Induk Bidang (NIB) tanah ini diagendakan mendengarkan pendapat ATR/BPN, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Camat Teluk Naga dan Pjs Kepala Desa Babakan Asem (menjabat pada tahun 2019), dan perwakilan masyarakat Babakan Asem.

Namun, hearing ini tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Sebab, pihak ATR/BPN Kabupaten Tangerang tidak hadir.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Wahyu Nugraha mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan ulang kegiatan rapat dengar pendapat selanjutnya.

“Kami akan menjadwalkan ulang. Kita akan kembali koordinasi dengan pihak BPN, kita tanyain kesiapannya lagi dan kapan bisanya,” ujar Wahyu saat dihubungi.

Kendati demikian, hearing tetap digelar dengan anggota DPRD Dapil 3, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang dan pihak masyarakat yang dirugikan.

“Masih seputar yang sama dari informsi pihak yang dirugikan kaitan dengan NIB. Sisanya ngobrol saja sebatas menyampaikan informasi karena (pihak) BPN tidak hadir,” kata Wahyu Nugraha.

Diketahui, hearing yang digelar oleh Komisi I ini merupakan tindak lanjut dari aksi sejumlah masyarakat menggeruduk kantor ATR/BPN dan kantor DPRD Kota Tangerang pada Kamis (27/8/2020) lalu.

Dimana, pada saat itu masyarakat Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga mendesak pihak ATR/BPN memberikan penjelasan persoalan penerbitan NIB.

Selain itu, masyarakat juga mendesak DPRD Kabupaten Tangerang untuk segera memanggil pihak ATR/BPN terkait permasalahan NIB yang dinilai merugikan masyarakat. (Rmt)