Beranda News Update Taruna Akpol Polda Banten Bagikan Sembako dan Masker di Pesantren An-Nur

Taruna Akpol Polda Banten Bagikan Sembako dan Masker di Pesantren An-Nur

0

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Maulud Nabi Muhammad SAW, Taruna Akademi Polisi (Akpol) Polda Banten melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako dan 100 Masker di Pesantren An-Nur, Kampung Jaha Kelurahan Pager Agung, Kecamatan Walantaka Kota Serang, Kamis, (29/10)

Bigradir Taruna Dwi Apriyano mengatakan, kegiatan ini melibatkan semua unsur Taruna dari junior hingga paling senior yang di lakukan serentak di tiap Polda yang ada dimasing masing wilayah provinsi yang dilakukan terstrukrur.

“Total ada 13 personil dari seluruh anggota tingkat 2, 3 maupun perwakilan taruna tingkat 4 yang paling senior, kegiatan sudah dari gubernur akademi kepolisian dilanjutkan kepada Kapolda Banten untuk membantu kami dalam melaksananakan bakti sosial serta pembagian masker dengan total keseluruhan sevanyak 2800 masker kepada masyarakat,” Kata Brigadir saat ditemui dilokasi, kamis (29/10).

Dwi berharap, kegiatan baksos ini dapat sedikitnya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih dalam masa pandemi saat ini yang memang mengharuskan semua bergerak dalam melawan covid dan efek kesulitan yang timbul dari covid bersama sama.

“Pada baksos ini, selain kita bagikan paket sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Mie instan, telur, gula, kopi, dan peralatan dapur lainnya, kita juga dmembagikan 100 masker karna dari seluruh polda masker, semoga apa yang diberikan banyak manfaatnya, dan saya berharap ini bukan untukyang terakhir kalinya kita berbuat, kedepan semoga dapat terus berjalan,” katanya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur KH. Fathul Muin mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Taruna Akademi Polisi (Akpol) Polda Banten, dan dirinya merasa bersyukur dapat bersilaturahmi bersama dalam Rangkaian kegiatan Bakti Sosial yang di laksanakan.

Kami sebagai pengurus perwakilan dari para santri merasa bersyukur telahdikunjungi dari Akpol Polda Banten. Disamping silaturhami dari para akpol, ada sumbangsihnya untuk kami bantuan sembako, alhamdulillah sangat membantu untuk santri yang ada di pesantren ini karena notabene meraka rata rata santri disini ada santri yang duafa,” kata Fathul.

Fathul menjelaskan, Jumlah keseluruhan Santri yang ada di Ponpes berjumlah 170, Namun dimasa pandemi sebagian Santri dan Santriwati di kembalikan kerumahnya masing masing.

“Adapun sebagian santri yang berdomisili di luar Provinsi Banten dengan status duafa berjumlah 35 orang yang saat ini di Ponpes.”ucapnya.

Fathul berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dengan dunia pendidikan santri dan santriwati. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini terus berkelanjutan atau dapat kenjadi kegiatan rutinitas Akpol Polda Banten dalam memberikan bantuan.

“Saya harap ini tidak sampai disini, tapi bisa berlanjut satu bulan sekali, Supaya para Akpol bisa menjadi contoh dan tauladan terhadap santri dalam bersosial,” harapnya. (Smn)