Home Berita SPKK Mauk-Sukadiri Seminar Keluarga Muslim

SPKK Mauk-Sukadiri Seminar Keluarga Muslim

0

Upaya membagun ketahanan keluarga, Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Kecamatan Mauk dan Kecamatan Sukadiri menggelar seminar keluarga muslim bertempat di PAUD Yasmin Desa Gintung Kecamatan Sukadiri, Jum’at (30/10/2020).

Seminar yang bertemakan meraih keberkahan dengan meneladani Rasulullah SAW itu dihadiri oleh kader dan simpatisan perempuan PKS dari DPC PKS Sukadiri, Mauk dan Kronjo. Hadir juga Ahmad Syahril, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Ahmad Syahril mengatakan, bahwa keluarga sebagai instrumen terkecil dalam membangun ketahan keluarga, ibu menjadi madrasah utama dalam membangun dan mendidik anaknya.

“Dalam momentum ini maka para ibu harus bisa meneladani sisi sosok pribadi Rosulullah SAW dan keluarganya, karena visi kelurga Rosul adalah akhirat, menjauhkan keluarga dari api neraka,” Jelas Syahril Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS.

Nunung Nurhasanah Ketua SPKK PKS Sukadiri memberikan tanggapan bahwa acara ini merupakan Silaturahim Keluarga besar dan simpatisan PKS dengan momentum peringatan Maulid sekaligus upaya membangun ketahanan keluarga kader dan simpatisan PKS.

“Kita memberikan pemahaman tentang upaya ketahanan keluarga melalui seminar keluarga muslim ini,” kata Nunung.

“Silaturahim dan sekaligus kita memperkenalkan program SPKK, untuk terus rutin mengadakan pertemuan seperti pengajian majlis taklim Ibu-ibu,” tambah Nunung.

Sedangkan menurut Murida acara mendapat respon dan antusias dari peserta, untuk tidak kali ini saja mengadakan kegiatan, “Alhamdulillah acara berjalan lancar,” ujar Murida ketua SPKK PKS Mauk.

Seminar di isi oleh Reza Milady Fauzan menerangkan peran Ibu ditengah keluarga Muslim, yang sebelumnya juga diisi materi keagamaan oleh Ustadzah Muawanah Pimpinan Majlis Taklim Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk dan keterampila merangkai bunga oleh Mimi Jamilah Kader SPKK Mauk.

Acara menambah semarak, panitia membagikan hadiah kepada peserta. Setiap peserta mendapat sekurangnya cendramata dari panitia bahkan ada yang lebih.

“Semua itu untuk menambah keakraban, kepedulian dan kasih sayang diantara kita,” kata panitia sambil membagikan hadiah. (Sam)