Home Berita Petugas Gabungan Evakuasi Mayat Warga Tangerang dari Sungai Cisadane

Petugas Gabungan Evakuasi Mayat Warga Tangerang dari Sungai Cisadane

0

Petugas gabungan berhasil mengevakuasi mayat pria yang mengambang setelah tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang. Pria tersebut diketahui bernama Muhamad Nur (56).

“Ya, kami bersama petugas BPBD, Polsek dan Pokdar telah berhasil mengevakuasi mayat pria,” kata Kepala Divisi Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, Jumat (30/10/2020).

Ia menuturkan, penemuan mayat yang mengambang di Sungai Cisadane kawasan Neglasari, Kota Tangerang ini diketahui berdasarkan adanya laporan petugas Kepolisian pukul 08.45 WIB.

“Tim langsung menghubungi BPBD Kota Tangerang untuk support evakuasi, karena posisi korban di pinggir sungai dan lokasi evakuasi cukup curam dan licin,” tuturnya.

Dijelaskan Ade, proses evakuasi korban memakan waktu kurang lebih 15 menit. Korban lalu berhasil dievakuasi pukul 9.30 WIB. Kemudian, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Ade mengungkapkan, petugas juga berhasil menemukan identitas korban dari kantong celananya. Korban merupakan warga Kampung Bitung, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Korban sudah semiggu hilang kontak dengan keluarganya dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” tandas Ade. (Rmt)