Beranda News Update Pemkot Tangsel Siapkan Anggaran Miliaran Beli Vaksin Covid-19

Pemkot Tangsel Siapkan Anggaran Miliaran Beli Vaksin Covid-19

0

Pemkot Tangerang Selatan telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan vaksin Covid-19. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat.

“Karena ini ini perintah Pemerintah Pusat, Untuk anggaran vaksin telah Pemkot siapkan,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo saat ditemui dikantor DPRD Tangsel, Kamis (19/11/2020).

Bambang mengatakan, anggaran untuk vaksin Covid19 di Kota Tangsel sebesar miliaran. Namun, kata Bambang, dirinya tidak mengetahui secara lebih detil soal anggaran vaksin Covid-19.

“Saya lupa untuk lebih detilnya. Namun itu diangka miliaran,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan, untuk lebih detil mengenai anggaran vaksin Covid-19 bisa langsung ditanya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

“Lengkapnya langsung tanyakan ke Dinkes ya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan, Warman Syanudin mengatakan, untuk vaksin covid-19 dirinya tidak mengetahui secara detail rincian anggaran tersebut. Namun, dirinya hanya mengetahui anggaran untuk seluruh kegiatan di Dinkes sekitar Rp.200 Miliar.

“Kalau anggaran Covid-19 saya kurang hapal tapi total anggaran keseluruhan di Dinkes itu sekitar Rp.200 miliar,”singkatnya.

Terpisah, Plt Kadinkes Tangsel Deden Deni belum dapat dikonfirmasi mengenai hal ini. Ketika tangerangonline menghubungi melalui telepon atau pesan singkat lun belum ada jawaban. (Ded)