Home Bandara Garuda Indonesia Layani 19.000 Penumpang di Bandara Soetta, Bali Jadi Destinasi Favorit

Garuda Indonesia Layani 19.000 Penumpang di Bandara Soetta, Bali Jadi Destinasi Favorit

0

Sedikitnya 19 ribu penumpang pesawat dilayani oleh Maskapai Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada puncak arus liburan hari raya Natal pada hari ini, Rabu (23/22/2020). Angka tersebut merupakan penerbangan domestik.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

“Total untuk hari ini, total sekitar 18 sampai 19 ribuanlah. Itu baru Garuda Indonesia, kalau Citilink hari ini sekitar 22 ribuan. Kita hari ini saja ke Denpasar ada 13 penerbangan,” ujar Irfan usai melakukan pengecekan pelayanan penumpang dan kesiapan crew pesawat di Terminal 3 Bandara Soetta.

Dijelaskan Irfan, angka penumpang tersebut terjadi pada saat jam sibuk (peak hours) atau pada saat puncak arus libur Natal.

Bahkan, Garuda Indonesia menambah dua penerbangan tambahan (extra flight) menjadi 13 penerbangan dari yang sebelumnya hanya 11 extra flight.

Adapun tujuan penerbangan extra flight Garuda Indonesia pada hari ini didominasi penerbangan tujuan Denpasar, Bali.

Di masa pandemi Covid-19, seluruh penerbangan Garuda Indonesia memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing. Di mana, setiap penerbangan hanya mengangkut 60 persen dari jumlah seat yang ada.

“Meski ada lonjakan, kami tetap memperhatikan okupansi di dalam pesawat. Maksimum 60 persen,” tutur Irfan.

Namun demikian lanjut Irfan, ada beberapa pesawat yang tingkat keterisiannya (okupansi) hingga 70 persen dari seat yang ada. Toleransi diberikan kepada rombongan penumpang yang serumah.

“Di beberapa penerbangan mendekati 70 persen dan kita perkenankan keluarga, kita pastikan pasutri (keluarga) satu rumah,” jelas Irfan. (Rmt)