Beranda Berita Warung Nasi Bakul Emak Disegel Melanggar Prokes 3M

Warung Nasi Bakul Emak Disegel Melanggar Prokes 3M

0

Akibat tak mematuhi Protokol Kesehatan 3 M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan) Warung Nasi Bakul ditutup Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin malam (28/12/2020)

Babinsa Petamburan, Serda Junaidi dan Serda Muliadin ikut memonitoring penyegelan tempat usaha kuliner yang berada di jalan KS Tubun RW 04 RT 02 Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat itu.

Serda Junaidi menjelaskan penyegelan dilakukan pada Warung Nasi Bakul Emak Cianjur milik Ibu Dede, karena tidak mengikuti pemberlakuan aturan kesehatan Protokol Covid-19. Tempat usaha kuliner tersebut ditutup sementara karena melanggar aturan yang berlaku.

“Padahal sebelumnya sudah di berikan surat tembusan untuk buka tutup kegiatan warung oleh pihak satpol PP,” ungkapnya.

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, menyampaikan, dilibatkannya Babinsa mengawal penyegelan yang melanggar protokol kesehatan merupakan kewajiban aparat, membantu dan mendukung disiplin prokes.

“Penyegelan usaha kuliner yang melanggar Prokes yang dilakukan Sat Pol PP wajib didukung dan dimonitor oleh Babinsa, karena sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19,” tandasnya.

Penyegelan tersebut diberikan berupa surat pemberitahuan pertama di tempat warung nasi tersebut. Dalam tempo 1× 24 jam warung tersegel tidak dapat beroperasi dan bisa kembali buka lagi dengan menaati ketentuan yang ditetapkan esok harinya. (MRZ)