Home News Update Tak Punya Izin, Besok Satpol PP Tangsel Segel Resto Saung Babeh

Tak Punya Izin, Besok Satpol PP Tangsel Segel Resto Saung Babeh

0

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan akan segera menyegel resto saung babeh yang terletak di RT 014/RW 04 Kampung Setu, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu Tangsel. Pasalnya, pembangunan bisnis kuliner tersebut diduga menggunakan lahan resapan air atau situ.

Kepala Bidang Peraturan Perundang-Undangan Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana mengatakan, pihaknya akan melakukan penghentian pekerjaan karena resto saung babeh belum ada izin dari pemerintah daerah.

“Bagian admin sedang melakukan persiapan untuk menyegelan proyek situ,” kata Sapta Mulyana saat dihubungi, Kamis (21/1/2021).

Sapta menambahkan, saat penyegelan besok, pihaknya akan mengerahkan satpol PP dengan kekuatan penuh dan meluncur ke TKP.

“Perintah pimpinan besok tetap hadir dan kita kerahkan pengamanan satpol PP dengan kekuatan penuh,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Abdullah Serin selaku inisiator pembangunan kuliner tersebut membantah, bahwa ia mengklaim tanah tersebut adalah tanah pribadi, bukan mengurug sebagian resapan air.

“Ini pemiliknya ada tiga (3), suratnya sertifikat semua. Disini bukan tanah Situ, ini tanah pribadi warisan turun temurun. Adapun tanah Situ itu bekas kantor Lurah Setu, kantor PKS dan kesananya lagi, bukan disini,” ungkap Abdullah Serin

Sementara itu di tempat terpisah, Camat Setu, H. Dhani kepada media mengutarakan melalui sambungan WhatsAppnya perihal pembangunan tersebut, menurutnya belum ada koordinasi kepada pihak pemerintah daerah.

“Untuk perihal surat tanahnya silahkan di tanyakan kepada sumbernya dahulu. Nanti akan saya chek,” paparnya (21/1/2021)

Namun ia menegaskan, kegiatan pembangunan tempat kuliner tersebut belum ada koordinasi kepada pihak pemerintah daerah, dalam hal ini pihak kecamatan Setu.

“Sejak awal pembukaan tempat tersebut tidak ada informasinya kepada saya. Tidak ada koordinasi untuk kegiatan tersebut. Intinya dengan wilayah belum ada koordinasi semua rencana dimaksud,” ungkap H. Dhani

Menurut informasi yang di himpun oleh media, rencananya pihak satpol PP Kota Tangerang Selatan akan segera turun ke lokasi guna menjalankan fungsinya sebagai penegak perda. (Red)