Home News Update Setelah Ditetapkan, Tatu – Pandji Akan Kunjungi Nasrul – Eki

Setelah Ditetapkan, Tatu – Pandji Akan Kunjungi Nasrul – Eki

0

Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2020 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang periode 2021 – 2026, Pasangan Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa akan mengunjungi pasangan Nasrul Ulum – Baehaki.

“Nanti kami silaturahmi kesitu (Nasrul-Eki) dan saya rasa kami tidak ada masalah dengan paslon 02. Ketemu biasa saja, dan mengobrol normal,” kata Pandji usai rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati san Wakil Bupati Kabupaten Serang, di Hotel Horison Ultima Ratu, Jum’at (22/1).

Pandji mengakui, pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020 lalu, masyarakat Kabupaten Serang terpecah karena berbeda suara. Menurutnya, hal itu menandakan kesuksesan Pemerintah Kabupaten Serang menciptakan demokrasi tanpa konflik berkepanjangan.

“Ini salah kesuksesan Pilkada. Maka dari itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang yang sempat terpecah antara kubu 01 dan 02 harus bersatu untuk membangun Kabupaten Serang,” katanya.

Sebelumnya, Bawaslu Republik Indonesia merilis Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) dengan menyatakan Pilkada Kabupaten Serang paling rawan se-Pulau Jawa. Berada di urutan 13 secara nasional dengan angka kerawanan sebesar 66,04 pada Pilkada 2020.

“Kita bisa membalikan praduga tersebut. Pilkada Kabupaten Serang menjadi paling aman di Banten,” ujarnya.

Kemudian, meski saat penetapan KPU pasangan Nasrul – Eki berhalangan hadir, Pandji mengatakan akan mengundang pasangan nomor urut 02 pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang, termasuk mantan Bupati Serang periode sebelumnya.

“Pelantikan tetap diundang ko Paslon nomor 02. Bahkan semua Mantan Bupati Serang kami undang, untuk selalu menjaga tali silaturahmi,” ujarnya.

Selain itu, Pandji mengucapkan, terimakasih kepada Paslon nomor 02, karena telah membangun situasi kondusif pasca pemilihan.

“Tidak ada gugatan, ini salah satu indikasi bahwa pesta demokrasi berjalan dengan fear. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang yang telah menjaga kondusifitas dari mulai rangkaian awal sampai tahap akhir penetapan,” pungkasnya. (Smn)