Home Bandara AP II Kirim Relawan dan Distribusikan Bantuan Tanggap Darurat di Sulbar dan...

AP II Kirim Relawan dan Distribusikan Bantuan Tanggap Darurat di Sulbar dan Kalsel

0

Korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, dan korban banjir di Kalimantan Selatan sangat membutuhkan bantuan dari seluruh pihak.

Sejalan dengan hal itu, sejumlah karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) berangkat ke kedua lokasi bencana tersebut untuk menjadi relawan guna memberikan pertolongan semaksimal mungkin dan juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban.

Adapun relawan PT Angkasa Pura II bergabung dan berkoordinasi dengan Satgas BUMN Peduli di Sulbar dan Kalsel.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, perseroan memberikan apresiasi kepada karyawan yang tergerak untuk menjadi relawan guna membantu para korban.

“PT Angkasa Pura II berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya yang tergabung di dalam program BUMN Peduli untuk membantu saudara-saudara kita di Sulbar dan Kalsel. Kami merasa prihatin, dan akan membantu semaksimal mungkin.”

“Kami juga sangat mendukung dan mengapresiasi para karyawan PT Angkasa Pura II yang tergerak hatinya untuk menjadi relawan. Kami sangat bersyukur bahwa karyawan PT Angkasa Pura II memiliki rasa solidaritas yang sangat tinggi, mereka siap setiap saat menjadi relawan ketika ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, kapan pun dan di mana pun,” ujar Awaluddin, Minggu (24/1/2021).

Menurut Awaluddin, tugas menjadi relawan jelas tidak ringan.

“Semoga karyawan PT Angkasa Pura II dan seluruh relawan dari berbagai instansi, serta personel yang bertugas dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tambah Awaluddin.

Karyawan PT Angkasa Pura II yang menjadi relawan di Kalsel berangkat dari Jakarta ke lokasi gempa di Mamuju pada Rabu, 20 Januari 2021, dengan salah satu misi menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, vitamin dan keperluan kesehatan lainnya.

Bantuan dari PT Angkasa Pura II untuk korban banjir di Kalsel difokuskan pada Posko Pengungsi Kabupaten Banjar di Stadion Demang Lehman (Martapura), lalu Kecamatan Martapura Barta dan Kecamatan Martapura Timur.

Sementara itu, karyawan yang menjadi relawan di Sulbar berangkat dari Jakarta pada Kamis, 21 Januari 2021, untuk menuju lokasi banjir. Relawan juga menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, vitamin, alat kesehatan, serta peralatan lain yang dibutuhkan seperti terpal dan tenda.

Total bantuan awal tanggap darurat dari PT Angkasa Pura II yang disalurkan bagi korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel sekitar Rp120 juta berupa sembako, obat-obatan, vitamin, alat kesehatan, dan lain sebagainya.

Adapun karyawan PT Angkasa Pura II melalui Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (Sekarpura II) juga melakukan penggalangan donasi Sekarpura II Peduli yang ditujukan untuk membantu korban bencana di Sulbar dan Kalsel.

“PT Angkasa Pura II akan terus berkoordinasi dengan berbagai instansi guna memastikan bantuan bagi korban bencana alam di Sulsel dan Kalsel,” tutur Awaluddin. (Rmt)