Home Berita Danramil 03/Teluk Pucung Intruksikan Jajarannya Untuk Terapkan ATHB ke Warga

Danramil 03/Teluk Pucung Intruksikan Jajarannya Untuk Terapkan ATHB ke Warga

0

Kodim 0507/Bekasi bersama Koramil di jajarannya terus lakukan operasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) dalam rangka Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB ) Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi.

Menurut Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, pelaksanaan operasi PPKM dalam rangka Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB ) ini merupakan Kebijakan Pemkot Bekasi, sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Bekasi nomor: 300/Kep.001-BPBD/I/2021 Tentang Perpanjangan Keenam Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi.

Dalam pertimbangannya, sambung Dandim, Pemkot Bekasi menetapkan keputusan bahwa perpanjangan ATHB Keenam ini berlangsung mulai tanggal 3 Januari 2021 sampai dengan 2 Februari 2021.

Keputusan Wali Kota tersebut, kata Dandim, diharapkan untuk dapat meningkatkan koordinasi dengan unsur Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia serta meningkatkan peran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara konsisten dalam melakukan penegakan Protokol Kesehatan dan pengamanan secara menyeluruh.

Dengan adanya hal tersebut Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Agus Sugiyanto, menginstruksikan jajarannya untuk menerapkan Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB ) Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kepada Warga diwilayah binaan para Babinsanya.

Lebih lanjut, dalam Pelaksanaan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease (Covid-19) di Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Bidang Usaha Perdagangan, Bidang Jasa Kepariwisataan dan Hiburan Umum, Bidang Tempat Kerja, Tempat/Fasilitas Umum, dan Sosial Budaya harus memberlakukan Protokol Kesehatan.

Sesuai dengan kutipan Humas Pemkot Bekasi pada Minggu 3 Januari 2021 dalam BEKASIKOTA.go.id, menuliskan bahwa segala biaya yang timbul pada perpanjangan Pelaksanaan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bekasi atau sumber dana lain yang sah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.(MRZ)