Home Berita Musibah Rumah Roboh, Camat Mekar Baru Kunjungi Korban

Musibah Rumah Roboh, Camat Mekar Baru Kunjungi Korban

0

Mendengar warganya terdampak musibah rumah roboh, Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, didampingi Ketua KNPI langsung bergerak cepat mengunjungi kediaman Ibu Rukiyah di Kampung Kedung Kuali RT 05/02, Desa Kedaung, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/01/2021).

Diketahui hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang dan sekitarnya menyebabkan satu rumah warga Desa Kedaung roboh.

“Kami ikut prihatin atas musibah yang menimpa Ibu Rukiyah beserta keluarga, kedatangan kami tentu pertama memberikan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah yaitu Bapak Bupati melalui dinas sosial dan uang tunai untuk meringankan beban yang bersangkutan,” ucap Miftah.

Miftah juga menambahkan, rumah Ibu Rukiyah memang sudah lapuk karena termakan usia sehingga rentan roboh, apalagi diterjang angin dan hujan deras semalam.

“kami juga sudah menyampaikan laporan dan permohonan bantuan dari BPBD Kabupaten Tangerang, semoga segera terealisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Rukiyah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kedatangan Bapak Camat, dirinya bersama anak-anak dan menantunya berharap agar rumahnya bisa segera dibangun kembali.

“Insya Allah kami sabar, berharap rumah satu-satu nya ini bisa segera dibangun,” tutur Rukiyah sambil penuh harap.

Diberitakan sebelumnya, Rukiyah seorang Janda tua yang tinggal bersama anak-anaknya ini mengalami musibah pada dini hari, dimana rumahnya diterjang hujan dan angin kencang sehingga mengakibatkan atap rumah ambrok dan atapnya berantakan. (Sam)