Home News Update Wakil Bupati Serang Prioritaskan Program UMKM

Wakil Bupati Serang Prioritaskan Program UMKM

0

Pemerintah Kabupaten Serang menargetkan 10 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus mengantisipasi lonjakan pengangguran.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, Kabupaten Serang merupakan salah satu sentral industri, terus berupaya untuk meningkatkan daya saing masyarakat dengan pendatang atau pencari kerja di Kabupaten Serang. Untuk itu, dirinya menjadikan UMKM sebagai program prioritas.

“Kita targetkan setiap tahun terbentuk 10 ribu UMKM, sebagai jawaban untuk penyediaan lapangan kerja,” kata Pandji, di Serang, Selasa (26/1).

Pandji menambahkan, pemkab Serang akan terus memberikan program-program pelatihan keterampilan untuk meningkatkan daya saing di masyarakat.

“Masyarakat harus mampu bersaing, Sebab lapangan kerja yang tersedia tidak dapat menampung penambahan angkatan kerja, nanti kita buka pelatihan untuk keterampilan,” Ujarnya.

Diketahui, pasangan Bupati Serang terpilih Tatu-Pandji akan menyelesaikan pembangunan Infrastruktur jalan yang tersisa 40 Kilometer.

Lalu jalan poros desa yang punya nilai ekonomi. Baru selesai pembangunan kisaran 180 Kilometer jalan desa, dari 400 Kilometer. Tersisa tinggal 220 Kilometer jalan desa belum terbangun. (Smn)