Home News Update Sidak Jalan Amblas, Dewan Fraksi PKS Langsung Kontak Sekda dan Dinas PUPR

Sidak Jalan Amblas, Dewan Fraksi PKS Langsung Kontak Sekda dan Dinas PUPR

0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Budiyanto S.Pi bereaksi atas adanya keluhan warga soal amblas di Jalan Raya Serang Kampung Cikuya RT 01/16 Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, Kab.Bekasi

Budiyanto mengatakan dirinya mengetahui dari media tangerangonline.id yang memberitakan jalan amblas di dua titik yang ada di Kabupaten Bekasi. Dari informasi itu, dirinya bergegas kelokasi untuk memastikan berita tersebut.

“Betul jalan yang yang amblas itu tepatnya di Jalan Raya Serang Kampung Cikuya RT 01/16 Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat. Hasilnya, saya menyimpulkan kondisi jalan amblas dan sangat rentan untuk dilalui kendaraan,” katanya saat dihubungi lewat selularnya, Kamis (25/2).

Ketika ditanya soal sidak kelokasi tersebut, Budiyanto menuturkan, dirinya langsung melakukan komunikasi dengan pihak terkait, seperti Sekda dan PUPR Pemkab Bekasi.

“Kami sudah melakukan atensi dengan Sekda dan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi, untuk memperbaiki jalan Raya serang Pemda tepatnya di Kampung Cikuya RT 01/16 Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, karena kondisinya yang sudah berlubang sehingga susah untuk dilalui kendaraan.

Ibu Sofi salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari jalan raya tersebut menjelaskan, jalan amblas itu terjadi sekitar hari sabtu saat hujan sedang deras, tiba-tiba dirinya mendengar suara keras dan pas dilihat ternyata jalan amblas di dua titik sepanjang 1 km.

“Selain jalan yang amblas ternyata banyak pepohonan yang tumbang akibat longsor nya jalan dan yang paling riskan adalah tiang listrik sudah miring serta kabel listrik nya pun berada pada pohon-pohonan yang miring mau tumbang,” kata Ibu Sopi, Kamis (25/2). (Dodo/Red).