Home News Update Dinkes Pandeglang Terus Lakukan Vaksin Hingga Akhir Maret

Dinkes Pandeglang Terus Lakukan Vaksin Hingga Akhir Maret

0

Kegiatan pemberian vaksin yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pandeglang dari pagi sampe sore masih terus berjalan setiap harinya.

“Iyah benar pemberian vaksin agendanya setiap hari dilakukan hingga akhir Maret 2021 untuk TNI/Polri dan ASN dilingkungan Pemkab Pandeglang, dimulai dari tim medis.” ungkap Yudi Hermawan selaku Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Kabupaten Pandeglang, kepada media, Kamis (04/03/21)

Menurut Yudi, pemberian vaksin di Pemkab Pandeglang yang dipusatkan di Dinas Kesehatan Pandeglang sudah terjadwalkan dari pukul 08.00 Wib hingga 16.00 Wib dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Hari ini (04/03) ada 5 Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya ASN dilingkungan Setda, Bappeda, DPMPTSP, DPMPD. Bayanjak, Dinsos, BPS termasuk PMI.” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Program vaksinasi covid-19 tahap kedua termen pertama di Kabupaten Pandeglang ditargetkan 5.999 orang.

“Kita akan kerja selama 7 hari kedepan hingga tanggal 10 maret. Dua hari ini kita fokus TNI dan Polri, selanjutnya OPD Pelayanan Publik,” ungkap Ketua Pelaksana vaksinasi covid-19 Eniyati, saat pelaksanaan vaksinasi TNI-Polri dikantor Dinkes Pandeglang, Selasa (02/03/21).

Menurut Eniyati, yang divaksin hari ini kurang lebih 700 orang, diantaranya Polres 400 orang, dan Kodim 125 orang sisanya kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

“Ketersediaan vaksin covid-19 saat ini kurang lebih 6.030 dosis untuk tahap kedua termen pertama. Kita akan cukupkan 5.999 orang, sisanya untuk saving atau cadangan hawatir ada yang rusak atau kekurangan,” terangnya. (den)