Home Berita Musyawarah Sengketa Lahan Diskor, Pimpinan Dewan Ambil Keputusan

Musyawarah Sengketa Lahan Diskor, Pimpinan Dewan Ambil Keputusan

0

Pandeglang, – Musyawarah sengekata lahan Desa Sumurlaban, Kecamatan Angsana antara warga dan PT.BBR atau Agus Cs, kali kedua yang digelar DPRD Pandeglang berjalan alot, dan pimpinan rapat menskor selama 1 jam untuk memutuskan hasil kesimpulan rapat tersebut.”Rapat untuk sementara kami skor selama 1 jam untuk mengambil kesimpulan dari musyawarah untuk mengambil solusi yang kami pasilitasi.” ungkap Pimpinan DPRD Pandeglang, Fuhaira Amin yang memimpin musyawarah tersebut, yang disepakat oleh forum yang hadir, Senin (29/03/21).

Sementara Candra Angga R selaku anggota DPRD Pandeglang dari PAN dalam rapat itu menyatakan dengan tegas bahwa lahan yang disengketakan persoalan kontrak 7 tahun dan 25 tahun oleh PT.BBR atau Agus Cs dari masyarakat pemilik lahan untuk dikembalikan lagi pada pemilik lahan yang memiliki bukti kepemilikan yang sah dengan bukti sertifikat tersebut.”Persoalan sengketa lahan ini berawal dari aspirasi warga Sumurlaban yang melakukan aksinya menuntut haknya berupa lahan garapan dikembalikan.

Nah saat ini kita mencoba mempasilitasi dengan beberapa kali musyawarah untuk mencarikan solusinya.

Dan kalau rapat seperti ini terus tidak akan pernah beres dalam mencari pembenaran, silahkan dibuktikan di Pengadilan. Tetapi saran saya dari hasil pertemuan rapat yang cukup alot ini, alangkah baiknya kembalikan saja lahan itu pada masyarakat.” tandas Candra, seraya menambahkan jika dalam musyawarah sengketa lahan ini kedua belah pihak tidak saling menyadari, dirinya tidak akan ikut hadir dalam acara lanjutan,”Karena masih banyak agenda lain yang harus kita selesaikan, selain persoalan sengketa lahan ini.” pungkasnya. (Dan)