Home Berita Tuntut Anggaran Perjalanan Dinas Direfocusing, Gabungan Mahasiswa Pandeglang Demo di Gedung DPRD

Tuntut Anggaran Perjalanan Dinas Direfocusing, Gabungan Mahasiswa Pandeglang Demo di Gedung DPRD

0

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI, HMI dan LMND menggelar aksi demo di halaman gedung DPRD Pandeglang, Rabu (07/04/21) siang 13.30 Wib. Aksi demo mahasiswa ini dapat pengawalan dari Polres Pandeglang.

Dalam aksinya, para mahasiswa itu menuntut agar anggaran perjalanan dinas dewan senilai Rp 41 Miliar tetap harus di refocusing dan mendesak para pimpinan dewan dan anggota komisi untuk melakukan audien secara akademisi.

“Kami atas nama mahasiswa dan rakyat Pandeglang datang ke gedung dewan untuk menyampaikan aspirasi rakyat, yang meminta anggaran perjalanan dinas untuk direfocusing dalam kondisi pandemi, harus dipertanggungjawabkan dan harus segera dirasionalisasikan,” teriak Tb.Apandi dari GMNI Pandeglang dalam orasinya.

 

Menurut Apandi, banyak ketimpangan anggaran dimana-mana disituasi kondisi pandemi saat ini, bukan hanya perjalanan dinas banyak yang dilakukan untuk kepentingan kelompok dan golongan di komisi DPRD Pandeglang.

“Semestinya para anggota dewan selaku wakil rakyat mengutamakan kepentingan rakyat, bukan kepentingan segelintir dan sekelompok orang. Hari ini kami datang dan akan kembali datang untuk menemui semua pimpinan dewan,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Agung dari HMI menyatakan di hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-147 nyatanya masih jauh sesuai harapan rakyat.

“Sangat ironis saat ini masih banyak infrastruktur jalan yang masih buruk, ekonomi rakyat kondisinya sangat memperihatinkan. Sekali lagi kami meminta anggaran perjalan dinas segera dirasionalisasikan untuk kepentingan rakyat. Selama ini tidak ada kontribusi dari para wakil rakyat,” tegas Agung.

Sementara para anggota DPRD Pandeglang satu pun tidak ada dikantor dewan, para mahasiswa memaksa masuk untuk bertemu dèngan para anggota dewan, dihalau oleh petugas keamanan.

Mereka menyampaikan mosi tidak percaya kepada 50 anggota DPRD Pandeglang dan meminta jangan dipilih kembali pada pemilihan legislatif yang akan datang dan mereka akan tetap bertahan sampai malam.

Sementara Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi dari Fraksi Gerindra belum bisa dikonfirmasi soal aksi mahasiswa tersebut, karena semua anggota dewan tidak ada ditempat. Begitu pula Sekretaris Dewan, H Andi Kusnardi pun tidak ada ditempat. (Den)